Arskal Salim: AICIS 2019 Menghasilkan Legacy untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan

PONTIANAK (DIKTIS) -- Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam kembali melaksanakan event tahunan Annual International on Islamic Studies dengan tajuk Digital Islam, Education and Youth. Gelaran ini akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 1-4 Oktober 2019.

Acara ini akan diisi dengan Special Panel, On Stage Discussion dan Panel session yang menghadirkan para pembicara ahli dan akademisi-akademisi baik dari dalam negeri, timur tengah dan dari barat. Dan akan dimeriahkan dengan cultural oration, bedah buku dan publikasi hasil penelitian dari para akademisi PTKI dan peneliti umum.

“Dari tahun ke tahun selalu banyak nilai-nilai baru yang kami dapatkan dari konferensi ini, dan sebagai bagian dari kontribusi kami kepada civitas akademis PTKI dan masyarakat Indonesia, kami mengundang banyak para ilmuwan, akademisi dan masyarakat umum untuk bergabung, mendaftar dan menyaksikan konferensi yang digagas oleh kami," jelas Arskal Salim, Direktur Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Rapat koordinasi sekarang adalah untuk mempersiapkan kebutuhan apa saja untuk menyambut para akademisi yang akan berkonferensi dan dapat menghasilkan legacy untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam” Tambah Arskal, disela-sela rapat koordinasi.

Annual International on Islamic Studies 2019 atau AICIS 2019 ini tak hanya berlaku untuk para akademisi kampus PTKI, namun juga para pecinta ilmu, peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum. Terdapat lebih dari 15 panel undangan dari berbagai disiplin ilmu. Dan sampai saat ini hingga 29 Mei 2019 masih membuka pendaftaran untuk mengisi kuota selected panel dan open panel, dapat mengunjungi laman pendaftaran http://diktis.kemenag.go.id/aicis_2018/2019/index.php untuk mengikuti konferensi ini.

Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam melibatkan banyak pihak dalam event tahun 2019 ini seperti rekan-rekan pengelola jurnal terakreditasi, publisher jurnal serta dukungan dari komunitas lain di luar PTKI.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Pontianak (15-17/05) ini dihadiri oleh Direktur Dit. PTKI, Arskal Salim, Kasubdit Pengembangan Akademik, Mamat Burhanuddin, Kasi di lingkungan Subdit Pengembangan Akademik dan para Sterring Committe AICIS 2019. (dinata)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 20/05/2019 Jam: 10:11:37 | dilihat: 208 kali

Berita Terkait