M. Adib Abdushomad Berharap Generasi Muda Milenial Harus Mampu Melawan Hoaks

Jakarta (Dit. PTKI) – Kementerian Agama menerima kunjungan studi Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor di Ruang Rapat Lantai II Sekretariat Jenderal Kementerian Agama. Kunjungan ini dalam rangka studi pengayaan lapangan sekaligus menggali informasi terkait peran Kementerian Agama dalam mengembangkan pendidikan pada Madrasah dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam pada hari Jum’at, (11/10).

Hadir menyambut rombongan Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama M. Adib Abdushomad, Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK Nanik Puji Hastuti dan Kasi Pembinaan Kelembagaan PTKIS Dr. A. Rafiq Zainul Mun’im dan para JFU Subdit Kelembagaan dan Kerjasama.

Dalam sambutannya Adib memaparkan tentang “Fadilah bagi yang mulia” kepada Mahasiswi UNIDA Gontor. “Suatu keistimewaan bagi anda sekalian dapat melakukan kunjungan perdananya di Kementerian Agama. Maka dari itu, kunjungan inilah yang menjadi inspirasi serta apresiasi lembaga pendidikan lainnya, supaya mengetahui lebih dalam fungsi Kementrian Agama ini di bentuk” jelasnya.

Tak hanya itu, Adib pun berpesan agar para generasi muda milenial saat ini mampu melawan hoaks atau berita yang dipaparkan pada media sosial tanpa diketahui kebenarannya, faktanya itu tidak terjadi. Maka, dengan cara speak up akan sangat membantu untuk meluruskan suatu yang batil apabila kita tahu akan kebenarannya.

Terkait dengan pengembangan SDM, Adib menyampaikan bahwa visi misi kementerian Agama diantaranya adalah menjadikan masyarakat Indonesia yang taat dalam beragama, moderat, cerdas dan unggul. “Masa depan cemerlang hanyalah milik mereka yang mempersiapkannya dari sekarang, pesan Adib mengakhiri sambutan”.

“Kunjungan ini diikuti oleh 53 orang mahasiswi semester III program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan didampingi oleh 4 orang dosen. Kami sangat berterima kasih dapat diterima pada hari ini, ini merupakan kunjungan studi perdana yang dilaksanakan oleh Mahasiswi UNIDA Gontor ke Kantor Kementerian Agama RI,” terang Ihwan Mahmudi selaku pembimbing SPL saat menyampaikan sambutan.

“Lebih lanjut dia mengutarakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu ajang silaturahim dan silatul ‘ilmi dengan Kementerian Agama selaku pemangku kebijakan khususnya di bidang Pendidikan Islam,” tambahnya.

“Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor merupakan universitas bersistem pesantren, ke khasan pertama, seluruh mahasiswa dan mahasiswinya mulai dari jenjang sarjana, magister, doktor tinggal di asrama dan dosen tinggal di dalam kampus, kedua, setiap mahasiswa wajib menghafal al-Qur’an min 1 juz dalam 1 tahun, ketiga, pengembangan Islamisasi ilmu pengetahuan. dan keempat, semua penulisan tugas akhir baik skripsi, tesis maupun disertasi menggunakan bahasa Arab atau Inggris”, Jelasnya Ihwan M menerangkan sekilas tentang ke khas-an kampus UNIDA Gontor. (LIP)


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 16/10/2019 Jam: 09:54:31 | dilihat: 246 kali

Berita Terkait