Seleksi Tahap I: Calon Guru Besar Berguguran

Itulah fenomena yang terjadi dalam sidang pemrosesan guru besar tahap I yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam Kementerian Agama RI di Sofyan Hotel Betawi pada tanggal 23 Agustus 2013 lalu.

Berdasarkan penjelasan dari Sekretaris Sidang Pemrosesan Sidang Guru Besar Tahap I, Prof. Dr. Abdul Mujib, MA., disebutkan bahwa pada tahap I, terdapat dua puluh lima (25) berkas usulan calon guru besar atau profesor dari berbagai perguruan tinggi Kementerian Agama. Dari kedua puluh lima berkas calon tersebut, hanya dua berkas calon guru besar yang disetujui untuk diteruskan proses pengajuannya ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan cq. Direktorat Pendidikan Tinggi untuk mendapatkan penilaian lebih lanjut. Dari kedua berkas calon yang disetujui, salah satu dari mereka juga masih dipersyaratkan untuk melakukan klarifikasi terhadap ISSN jurnal yang telah menerbitkan karyanya karena terdapat ketidak sesuaian nomor ISSN dan nama jurnal pada edisi cetaknya dengan nomor ISSN dan nama jurnal yang terdapat di laman ISSN Online.

Pastinya, dari 25 berkas calon guru besar, terdapat 23 berkas calon guru besar yang gugur proses pengajuannya karena tidak memenuhi kriteria yang diharuskan. Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh mereka secara akademis adalah kekurang-cermatan mereka terdapat kriteria jurnal akreditasi; tuntutan agar karya yang telah diterbitkan bisa diakses secara online; dan keharusan agar karya yang ditulis selaras dan linear dengan latar belakang keilmuan, pendidikan terakhir, dan bidang keahliannya.

Sebagaimana diinformasikan, bahwa agenda Direktorat Pendidikan Tinggi Islam melaksanakan Sidang Evaluasi Karya Ilmiah dan Sidang Dewan Guru Besar Tahap I di Hotel Sofyan Betawi pada tanggal 23 Agustus 2013. Dan pada hari ini, tanggal 30 Agustus 2013 di tempat yang sama, dilaksanakan Sidang Evaluasi Karya Ilmiah dan Sidang Dewan Guru Besar Tahap II dengan menilai 25 berkas calon guru besar atau profesor. [Rafiq]

descargar musica gratis online


oleh Subdit Ketenagaan | Edisi Tanggal: 30/08/2013 Jam: 12:01:36 | dilihat: 3278 kali

Berita Terkait