Pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XIII Sangat Meriah

Lombok, NTB, Indonesia (Senin, 18/11)—Bima Ballroom, Hotel Santosa penuh sesak pada malam pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies XIII. Ruangan berkapasitas sembilan ratus orang itu bahkan tidak cukup menampung para peserta pembukaan AICIS, sehingga sebagian peserta menempati deretan kursi yang disediakan panitia di luar gedung. Sebagian lagi mengikuti acara malam pembukaan AICIS dari balik pintu.

Menteri Agama Republik Indonesia, H. Suryadharma Ali dalam sambutannya berpesan, “Indonesia sesungguhnya memenuhi syarat sebagai pusat pembangunan peradaban baru Islam. Sebab, Indonesia punya daya tarik dalam kajian Islam yang tidak kalah dibanding dengan Timur Tengah. Main-stream Islam Indonesia adalah moderasi dan demokratis”.

Sementara itu Gubernur Nusa Tenggara Barat, H.M. Zainul Majdi menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Agama dan memberi apresiasi kepada Institut Agama Islam Negeri Mataram. Penyelenggaraan AICIS XIII di NTB akan semakin menyemarakkan dunia pariwisata yang sedang digalakan pemerintah dan masyarakat di provinsi yang 96 persen penduduknya memeluk agama Islam ini.

Akhir acara pembukaan dimeriahkan dengan pagelaran seni-budaya Islam dan tari-tarian khas daerah Lombok. (ar/shr).

"The Santosa Villas & Resort in Lombok, Indonesia"

-Dari lokasi AICIS-


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 19/11/2013 Jam: 10:31:22 | dilihat: 891 kali

Berita Terkait