SISTEM PRODI ONLINE: LAYANAN CEPAT DAN BEBAS KORUPSI

Malang (Diktis) - Kegiatan Sosialisasi Sistem Pengajuan Program Studi Baru (online) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam berlangsung di Hotel Harris Malang pada tanggal 2-4 juni 2016. Pengantar acara oleh Dr. Mukti Bisri dan Kasubdit Pengembangan Akademik Dr. Muhammad Zain, MA, atas nama Direktur Pendidikan Tinggi Islam membuka acara tersebut.

Zain menegaskan bahwa saat ini adalah era digital yang terus berkembang dengan komponen utamanya adalah internet. Sejalan dengan itu PTKI yang tidak memiliki Wifi yang memadai akan ditinggalkan oleh para mahasiswanya.

Bahwa jaringan Wifi yang bagus, tersedianya e- learning, kemampuan mengelola sistem informasi dan media digital yang baik adalah bentuk ideal kampus yang diidamkan oleh mahasiswa saat ini.

"Media sosial sebagai media pembelajaran seperti membuat group medsos atau membuat komunitas virtual akses sangat urgent. Sebab, nyatanya medsos hanyalah sebatas media komunikasi dan belum dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Ini sangat penting untuk menumbuhkan intelektual publik di kalangan civitas akademika PTKI", imbuh Dr. Zain

Pada akhir sambutannya Dr. Zain berujar bahwa “Pentingnya optimalisasi penggunaan IT dalam perguruan tinggi untuk memberikan layanan online, sebab dengan layanan tersebut akan tercipta layanan yang cepat, mudah, murah, akuntabel dan bebas korupsi”. (zn-dnt)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 08/06/2016 Jam: 09:46:55 | dilihat: 694 kali

Berita Terkait