DIKTIS SERAHKAN SURAT KEPUTUSAN PEMBUKAAN PRODI BARU

Jakarta (DIKTIS) Setelah melalui kajian dan visitasi terhadap perguruan tinggi islam yang mengajukan prodi barunya, Direktorat pendidikan tinggi islam, melalui Subdit pengembangan akademik mengundang 25 pimpinan PTKI (mulai dari UIN, STAIN, STAI, IAI, STIT serta FAI) ke Jakarta (18/07).

Acara pengarahan dan penyerahan SK prodi baru ini menurut Kasubdit Pengembangan akademik, Dr. Muhammad Zain merupakan komitmen dan keberpihakan Diktis terhadap perguruan tinggi islam untuk menciptakan mahasiswa yang kompetitif dan berkualitas. Perguruan tinggi islam yang ditutup karena persoalan ijazah juga ada, semoga kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita dalam menjamin kualitas dan mutu akademik.

Senada dengan itu, Direktur Diktis Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA berujar bahwa Penyerahan itu mudah tapi jauh lebih sulit dan penting adalah tanggung jawab dalam pelaksanaannya. Ini terkait dengan masa depan pendidikan bangsa. Prof. Amsal juga mengingatkan untuk terus meningkatkan budaya akademik yang terstruktur dan sistematis, juga menekankan pentingnya pengarsipan dokumen kegiatan akademik dan jurnal penelitian karena berkaitan dengan akreditasi dari BAN-PT.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan surat keputusan prodi baru secara simbolis oleh Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA pada pimpinan perguruan tinggi islam yang hadir.[DNT]


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 20/07/2016 Jam: 13:09:05 | dilihat: 1605 kali

Berita Terkait