AICIS 2016 MENEGUHKAN ORIENTASI INTERNASIONAL

Bintaro (Diktis, 24/08) – Tahun ini gelaran AICIS sudah memasuki tahun ke 16 sejak awal terselenggaranya. Tema AICIS 16 kali ini adalah “The Contribution Of Indonesian Islam To The World Civilization”. Sebuah upaya cendekiawan muslim untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa sendiri dan dunia.

Terkait dengan hal tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. phil. Kamarudin Amin yang hadir di acara selected paper submission mengatakan “Saat ini AICIS harus berorientasi internasional”. Keterlibatan peserta yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Mesir, Filipina, Jerman, Jepang, Iran, Singapura, Maroko dan Nigeria pun menunjukkan hal itu. AICIS mulai dikenal masyarakat dunia.

Disamping mengapresiasi keberhasilan tersebut, panitia AICIS 2016 pun diberikan pesan oleh Prof. Dr. Kamarudin Amin agar bertanggung jawab tehadap paper yang masuk. “Harus dipikirkan kembali tentang paper-paper yang masuk, agar lebih bermanfaat.” Ujar Prof. Dr. Kamarudin Amin.

“ Semoga AICIS ini menjadi forum yang lebih baik dan menjadi icon untuk dunia islam Indonesia.” Sambungnya. Selanjutnya, kegiatan yang akan dilangsungkan pada bulan november tersebut terus mempersiapkan diri agar menjadi event yang yang matang dan berkualitas. Untuk pembukaan AICIS 2016 Prof. Dr. Phil. Kamarudin Amin pun berharap dapat menghadirkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 24/08/2016 Jam: 18:21:58 | dilihat: 1323 kali

Berita Terkait