Pemakalah AICIS ke 16 di IAIN Lampung Telah Diumumkan

Jakarta (Diktis, 01/9)--Annual International Conference on Islamic studies (AICIS) adalah Perhelatan akbar para ilmuwan dikalangan akademisi Perguruan Tinggi Islam negeri maupun swasta yang kini sudah banyak diminati akademisi dan researcher di dalam dan luar negeri dengan bukti banyaknya paper submit dari lintas negara. Forum AICIS adalah sebagai barometer kajian-kajian ilmu keislaman dunia, dan menjadikan Islam di Indonesia sebagai baromater serta rujukan dunia yang menebarkan kedamaian.

Tahun ini AICIS akan diselenggarakan di kampus IAIN Raden Intan Lampung. Tahun ini akan berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya, mulai dari tempat pelaksanaanya yang pertama kalinya di dalam kampus, maupun jumlah peminat untuk submit paper yang lebih dari 1691 dengan total full paper 1345.

Untuk membuat penyelenggaraan ini berkualitas, maka untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan AICIS tahun ini dimulai dengan adanya diskusi Panel yang akan dipimpin oleh Minako Sakai, Ph.D dosen senior dari UNSW Australia dengan mekanisme seleksi terpisah.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Reviewer Paper The 16th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) tahun 2016 atas 1.345 submitted papers yang diterima oleh panitia melalui sistem web online maupun surat elektronik, makalah yang diterima (accepted papers) untuk dipublikasikan dalam The 16th AICIS Proceeding dan dipresentasikan dalam forum ilmiah AICIS sejumlah 350 makalah akan terbagi dengan kategorisasi sebagai berikut:

1. Kategori A (nomor urut 1-120) adalah pemakalah terpilih (selected presenters) yang diundang untuk mengikuti kegiatan AICIS 2016 dan wajib mempresentasikan papernya dalam forum parallel session atas biaya Panitia; meliputi transportasi domestik dana komodasi selama kegiatan (untuk mengetahui daftar nama yang lolos seleksi dapat mengunjungi laman http://diktis.kemenag.go.id/NEW/file/dokumen/2814727967532538Fixed.pdf)

2. Kategori B (nomor urut 121-350) adalah pemakalah mandiri yang diundang atas biaya lembaga dan/atau pribadi untuk mengikuti kegiatan AICIS 2016 dan dapat mempresentasikan papernya dalam forum parallel session (optional). (untuk mengetahui daftar nama peserta yang lolos seleksi makalah dapat mengunjungi http://diktis.kemenag.go.id/NEW/file/dokumen/2814727967532539Fixed.pdf)

Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, khususnya tim subdit akademik dan Panlok IAIN Lampung sekali lagi berterima kasih atas animo para akademisi dan pemakalah pada AICIS tahun 2016 dan selamat kepada para pemakalah yang telah ditetapkan dan diundang; baik untuk presentasi atau sebagai listeners di AICIS ke 16 di IAIN Lampung. (adib-dnt)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 01/09/2016 Jam: 16:42:31 | dilihat: 3221 kali

Berita Terkait