Kejar Target Direktur Baru PTKI

(Jakarta, 08/03/17) Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam menyelenggarakan Workshop Penataan/Evaluasi Penyelenggaraan PTKI di Jakarta, Rabu, 08 Maret 2017. Hadir pada kegiatan tersebut Direktur PTKI Prof. Dr. Nizar, MA, Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Agus Soleh, M.Ed, Kasi Pembinaan Kelembagaan Lelis Tsuroya, M.Si, Kasi Penjaminan Mutu Zidal Huda, MH, serta para rektor yang berasal dari 15 IAIN alih bentuk.

Dalam sambutannya Direktur menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan usaha untuk melakukan percepatan aspek persoalan-persoalan yang ada pada direktorat PTKI. Beberapa persoalan yang ada dan perlu respon cepat adalah pertama terkait dengan persoalan statuta PTKIN, NIDN untuk dosen tetap bukan PNS dan percepatan akreditasi perguruan tinggi dan program studi, “tambahnya”.

“Menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai KAKANWIL DIY tersebut bahwa persoalan yang ada akan segera ditindaklanjuti dengan cepat. Ini adalah tugas pertama yang diberikan oleh para rektor kepada saya”, tambah direktur.

“Sebagai pejabat baru tentu kami memerlukan masukan-masukan dari berbagai pihak guna percepatan persoalan-persoalan tersebut”, ungkap guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta”.

Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Agus Soleh, M.Ed menyampaikan bahwa ini adalah tugas kita bersama untuk mensukseskannya dengan cepat. “Karena kita adalah subdit kelembagaan dan kerja sama, jadi harus bekerjasama dan sama-sama bekerja”, katanya.

Saat ini kami sedang menginventarisir MoU kerjasama yang ada pada Dirjen Pendis, Kementerian Agama kemudian akan kami lanjutkan ke PTKIN. Mohon doanya kami akan menyelenggarakan Promoting Indonesian Islamic Higher Education di lima zona yaitu Eropa, Amerika, Australia, Asia Timur dan Timur Tengah. “Promoting ini akan di ikuti oleh 11 PTKIN di masing-masing zona”, jelasnya saat mengakhiri acara. (4L1P)


oleh Subdit Kelembagaan | Edisi Tanggal: 08/03/2017 Jam: 17:00:50 | dilihat: 774 kali

Berita Terkait