100 OPERATOR PTAI MENDAPATKAN USERNAME PDPT

Bandung (21/07). Pertemuan dalam rangka integrasi data PTAI pada Sisten PDPT yang berlangsung sejak tanggal 19 s.d. 21 Juli 2013 telah berlangsung sukses. “Biasanya kami mempersiapkan operator PDPT ini minimal 5 hari. Alhamdulillah, di forum PTAIS ini hanya butuh waktu 1 hari,” seloroh Ahmad Syahid pada saat menyampaikan materinya. Narasumber kegiatan ini dihadiri juga oleh Drs. H. Mulyono, Kabag Informasi pada Sekretariat Ditjen Pendidikan Tinggi. “Sehabis pertemuan ini, setiap operator akan membawa oleh-oleh yakni username dan password,” paparnya Mulyono. Forum ini telah berhasil membuatkan rumah bagi PTAI dalam system PDPT. Hingga saat ini, jumlah PTAI yang telah mempunyai ‘rumah’ pada PDPT telah mencapai hampir angka 200. “Nah, username dan password adalah kunci untuk masuk dalam rumah anda,” ulasnya lebih lanjut.

“Adalah merugi bagi PTAI yang tidak hadir di forum Bandung. Karena ia akan tertinggal beberapa langkah,” ujar Mastuki, Kasubdit Kelembagaan pada saat menyampaikan sambutan penutupannya. “Kesulitan bagi kami adalah menghadirkan para narasumbernya secara bersama-sama, dan tidak bisa diundang secara mendadak . Maka, bersyukurlah yang bisa mengikuti pertemuan ini,” ” tegasnya lagi. Informasi yang diperoleh dari Anis Masykhur, ‘korlap’ PDPT Bandung, sejumlah PTAIS tidak menghadiri pertemuan penting ini. “Mungkin karena bulan puasa atau undangan tidak sampai menjadi faktor penyebabnya,” lapornya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, bahwa masing-masing operator akan mengunggah dokumen para dosen PTAI untuk mendapatkan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). Dosen yang mempunyai NIDN inilah dosen yang akan mendapatkan fasilitas dari Negara. Direktorat Pendidikan Tinggi mengagendakan pertemuan selanjutnya di Surakarta dan Surabaya. ***4n15***


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 21/07/2013 Jam: 13:28:12 | dilihat: 820 kali

Berita Terkait