Panitia SPAN-UM PTKIN Siap Mengevaluasi Capaian Kinerja

Jakarta (Diktis)--Malam ini (1/8), Panitia Pusat SPAN-UM PTKIN melaksanakan persiapan evaluasi capaian kinerja SPAN-UM PTKIN 2017 sekaligus persiapan penyelenggaraan SPAN-UM PTKIN 2018 di Lumire hotel Jalan Senen Raya Jakarta.

Hadir dalam kegiatan ini, Prof. Dr. Dede Rosyada selaku Rektor UIN Jakarta sekaligus Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof Dr. Abd A’la selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya sekaligus Ketua Umum SPAN-UM PTKIN 2017, Prof. Dr. Musafir selaku Rektor UIN Alauddin Makassar sekaligus Ketua Umum SPAN-UM PTKIN 2018, Prof. Dr. Nizar selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam beserta Dr. Mamat S Burhanuddin selaku Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Islam, serta Tim dari BNI 46 selaku pelaksana penyalur keuangan SPAN-UM PTKIN.

Output dari kegiatan ini lebih menitik beratkan kepada proses persiapan, pelaksanaan, dan capaian selama masa seleksi mahasiswa baru di PTKIN.

Perdebatan sengit dan penuh canda silih berganti mewarnai kegiatan yang terdiri dari Rektor PTKIN sekaligus Pembahas kegiatan FGD ini, baik dari sekedar persoalan teknis hingga substansi evaluasi mendatang.

Capaian yang menggembirakan disampaikan oleh Prof. A’la selaku Ketua Umum SPAN-UM PTKIN, bahwa di beberapa PTKIN, pendaftar didominasi oleh lulusan SLTA dan SMK dan disusul kemudian oleh lulusan Madrasah. Bahkan beberapa non muslim juga menjadi pendaftar di PTKIN dan salah satunya telah menjadi muallaf.

Capaian ini sekaligus menjadi tantangan bersama pada pelaksanaan SPAN-UM PTKIN tahun 2018, bahwa PTKIN dengan distingsi keilmuannya yang menekankan kepada keagamaan, dapat menjadi pilihan utama bagi anak-anak bangsa untuk mengembangkan keilmuan akademiknya sekaligus menguatkan pemahaman keagamaannya. (rafiq)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 01/08/2017 Jam: 22:35:51 | dilihat: 403 kali

Berita Terkait