Seleksi Makalah Open Panel AICIS 2017 Makin Kompetitif

Bandung (Diktis) --- Subdit Akademik Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaa Islam pada 16-18 Oktober 2015 menyelenggarakan Seleksi Makalah Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XVII, bertempat di Bandung, Jawa Barat. Makalah ini diseleksi oleh Tim Seleksi yang berasal dari guru besar berbagai Perguruan Tinggi.

Menurut Kasubdit Pengembangan Akademik, Dr. Mamat S. Burhanuddin, jumlah makalah yang diterima oleh Panitia AICIS XVII, sampai ditutupnya waktu penerimaan makalah kategori open panel 535 buah.

“Seleksi ini cukup kompetitif, hanya 14 panel yang beranggotakan 5 orang tiap panelnya dari 535 orang pendaftar kategori ini yang lolos seleksi dan berhak ditampilkan di sesi panel AICIS. Tentunya kami yakin kualitasnya juga akan sangat baik,” sambutnya.

Penilaian makalah meliputi beberapa aspek, diantaranya relevansi dengan tema, orisinalitas, kedalaman pemahaman, argumentasi, serta bobot kontribusinya terhadap kajian Islam.

Adapun peserta selected panel dan invited panel sudah ditetapkan sebelumnya. Jadi secara keseluruhan peserta artikel yang submit sebanyak 1129 artikel untuk 3 kategori panel hanya 320 artikel yang akan tampil presentasi.

AICIS XVII yang akan dilaksanakan di ICE BSD pada 20 - 23 November 2017 mendatang, menampilkan kajian-kajian terbaru terkait tema Religion, Identity and Citizenship: Horizons of Islam In Indonesia and Beyond dari berbagai sudut pandang, diantaranya pendidikan, kewarganegaraan, syariah, teologi, sosial, politik, ekonomi, psikologi, sains dan teknologi. (dnt)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 18/10/2017 Jam: 15:26:17 | dilihat: 972 kali

Berita Terkait