Sosialisasi Intrumen Akreditasi Perguruan Tinggi Versi 3.0 Dengan 9 Kriteria

Denpasar (Diktis) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Tinggi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam menyelenggarakan sosialisasi Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) versi 3.0 dengan 9 kriteria.

Kegiatan yang berlangsung pada 1-3 Agustus 2018 tersebut diikuti oleh perwakilan dari lembaga penjaminan mutu /pusat penjaminan mutu PTKIN dan para narasumber yang berasal dari BAN PT.

Agus Sholeh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari kegiatan penjaminan mutu sebelumnya. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru terkait dengan Instrumen Akreditasi versi 3.0. “Istrumen baru ini memang belum diberlakukan namun alangkah baiknya kita tahu sebelum diresmikan” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Zidal Huda selaku kasi penjaminan mutu PTKI. “sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengupdate beberapa hal terkait dengan Instrumen yang diterbitkan oleh BAN PT sekaligus belajar bersama dengan para ahli”, jelas Zidal.

“Instrumen baru ini akan diberlakukan pada 01 Oktober 2018, bagi PTKI yang akan akreditasi dalam waktu dekat diharapkan mensubmit borang akreditasi melalui SAPTO sebelum tanggal tersebut, tambahnya.

Narasumber yang akan hadir adalah Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin Dirjen Pendidikan Islam, Prof. Arskal Salim Direktur PTKI, Dewan Esekutif BAN PT Prof. Dr. S.M. Widyastuti, M.Si, Prof. Dr. Akhmad Fauzi, M.Si dan Asesor Prof. Dr. Suwito, Dr. Suparto.

Alip.


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 02/08/2018 Jam: 07:30:27 | dilihat: 1295 kali

Berita Terkait