Kamaruddin Amin: AICIS Diproyeksikan Menjadi Lebih Prestisius

Bintaro (DIKTIS) --- Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam kembali akan menggelar Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) untuk kali ke 19 yang rencananya akan di gelar di Jakarta terpadu dengan gelaran Pendis Expo. Forum bergengsi bagi kalangan dosen PTKI ini menjadi momen strategis bertemunya para intelektual dalam dan luar negeri.

Rencana itu diutarakan Kamaruddin Amin Direktur Jenderal Pendidikan Islam pada Rapat Koordinasi AICIS, Rabu (30/1) di Bintaro. “AICIS ke depan diproyeksikan untuk menjadikannya lebih prestisius dan lebih dikenal di dunia internasional, terutama event-event akademis dunia”, Jelas Profesor yang akrab disapa dengan Pak Kamar ini.

Kamaruddin Amin mengusulkan tema sentral harus mengacu kepada Moderasi Islam dan pendidikan islam di Indonesia, sebagai tujuan pendidikan islam dunia. Sebagai catatan Mahasiswa asing sudah mencapai puluhan ribu, terutama di PTKIN dan Pesantren. Bahkan menurut penelitian ACDP, alumni PTKI yang terserap di dunia kerja itu lebih tinggi dibanding dari alumni PTU.

Mamat Salamat Burhanudin, Kasubdit Akademik mengatakan agenda rapat adalah untuk persiapan AICIS 2019, mendengarkan penjelasan kesiapan, pembahasan tema, narasumber, tempat dan waktu pelaksanaan.

Kegiatan koordinasi persiapan AICIS dilaksanakan selama tiga hari 30 Januari-1 Februari 2019 dan dihadiri dari perwakilan akademisi PTKI beberapa diantaranya Amany Lubis, Noorhaidi Hasan, Sahiron Syamsudin, Ivan Rahmawan dan lain-lain. (Dinata)


oleh Subdit Akademik | Edisi Tanggal: 07/02/2019 Jam: 09:46:09 | dilihat: 1706 kali

Berita Terkait