IAIN SURAKARTA RESMIKAN PONDOK TAHFIDZ SYIFA’UL QUR’AN

Sukoharjo – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta meresmikan Pondok Tahfidz Syifa’ul Qur’an sebagai upaya menjaga kesucian dan keluhuran kitab suci Al-Qur’an, Rabu (16/4). Pondok tersebut berlokasi tidak jauh dari kampus IAIN Surakarta yaitu di kampung alun-alun Kidul Rt 4/II Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

Pondok ini diresmikan oleh Wakil rektor II – Rahmawan Arifin, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyatakan sangat mendukung adanya pondok tahfidz. Seiring dengan pernyataann Dekan FITK – Dr. Giyoto bahwa beliau mendukung adanya pondok ini. “Saya medukung penuh adanya Pondok Syifa’ul Qur’an.”

Lebih lanjut Noor Alwiyah, M.Pd, selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menjelaskan bahwa target dari adanya pondok ini adalah terjaganya hafalan para mahasiswa dan peningkatan hafalan. Sementara kami hanya menampung 12 mahasiswi dari Jurusan PAI yang berminat untuk menghafal Al-Qur’an atau sudah memiliki hafalan Al-Qur’an. “Akan ada dua pembina di pondok tahfidz atas nama Ilham Senjari dan Fajar Maghfiroh. Meski mereka masih duduk di bangku semester 2 PAI, namun mereka sudah hafal 30 juz,” pungkas Noor Alwiyah dengan senyum gembira dan bangga kepada mahasiswi saat diwawancarai di ruangnya. (yin)


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 25/04/2014 Jam: 17:19:17 | dilihat: 1287 kali

Berita Terkait