Kopertais Wilayah XIII Gelar Pelatihan Untuk Operator PDPT PTAIS

dipublikasikan di www.jambiekspres.co.id [Kamis, 24/04/2014 - 08:54:58 WIB]

JAMBI-Dalam rangka menyongsong diterapkannya sistem integrasi data pendidikan tinggi melalui Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) PTAIS, maka Kopertais Wilayah XIII IAIN STS Jambi menggelar pelatihan Operator PDPT PTAIS. Kegiatan yang pada Rabu (23/04) kemarin digelar di Shang Ratu Hotel.

Acara ini dibuka langsung Rektor IAIN STS Jambi, DR. H. Hadri Hasan, MA yang juga Ketua Kopertasi Wilayah 13. Dalam sambutannya Hadri mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan skill yang difokuskan kepada para operator ICT dari masing-masing perguruan tinggi swasta tiap-tiap daerah yang berada dibawah Kopertais Wilayah XIII IAIN STS Jambi.

“Sebetulnya kegiatan ini merupakan kegiatan berangkai untuk membentuk PDPT dari tiap-tiap perguruan tinggi yang sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam tentang penyelenggaraan pendidikan peguruan tinggi bahwa semua perguruan tinggi harus memiliki PDPT. Selain itu untuk mengavaluasi dan memonitor perguruan tinggi, terkait untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi,” ujar Hadri, kemarin.

Sementara itu Ketua Panitia, Samsul Hadi, M.HI mengatakan kegiatan ini melibatkan para pimpinan dan operator ICT dari masing-masing perguruan tinggi swasta dibawah naungan Kepertis XIII IAIN STS Jambi sebanyak 16 perguruan tinggi. “Mereka mengirimkan 1 pimpinan dan 1 operator ICT,” ungkapnya.

Dilibatkannya pimpinan dan operator dari tiap perguruan tinggi di daerah adalah sebagai pengambil komitmen, karena memang sebenarnya operator dari masing-masing perguruan tinggi ini telah mendapat surat edaran dari Dirjen Pusat agar semua pengolahan data dapat dipermanenkan.

“Dengan tujuan agar pengolahan data betul-betul akurat dan dipercaya,” ungkapnya. Oleh karena itu, pihaknya mendatangkan narasumber dari pusat yakni, Kasi Pembinaan Kelembagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI, Anis Masykhur, MA sebagai salah satu nara sumber.

(kta/adv)


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 26/04/2014 Jam: 18:18:59 | dilihat: 904 kali

Berita Terkait