Kopertais VIII Menyelenggarakan Pemantapan Operator Data PTAIS

Makassar (Kopertais VIII, 25/9)-Jumlah dosen yang diinput untuk pengajuan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) di PTAIS di Kopertais Wil VIII tergolong minimalis. Hal ini mendorong Kopertais VIII untuk mengumpulkan seluruh operator data PTAI yang tersebar di pulau Makassar, Maluku dan Papua mulai tanggal 19-21 September 2014 di Makassar. “Kopertais mencermati bahwa problem utama penyebabnya adalah skill operator data untuk memroses pengajuan pada laman PDPT,” ujar Harjum yang juga Sekretaris Kopertais VIII.

Pada pertemuan tersebut, peserta diingatkan kembali agar segera menginput data dosennya mengingat waktu yang terbatas. Salah satu narasumber yang diundang Kopertais VIII adalah Anis Masykhur, MA, Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan yang juga menjadi “leading sector” pelaksanaan PDPT di Kementerian Agama.

Anis menyampaikan bahwa seluruh PTAI harus segera menyetorkan data dosen untuk mendapatkan NIDN-nya. Karena dosen yang ber-NIDN dan ber-NUPN lah yang akan terekam dalam laman PDPT. Jika PTAI tidak mampu menyediakan dosen tetapnya yang berjumlah minimal 6 orang per program studi, PTAI tersebut direkomendasikan untuk merger dengan PTAI terdekat. “PTAI diberi waktu sampai akhir Oktober 2014 untuk menyediakan dosen tetapnya yang diajukan pada laman PDPT,” tegas Anis di akhir sessi-nya. Jika jumlah dosen pada PTAI sudah memenuhi standar dan ber-NIDN, proses pelaporan semesteran akan berjalan lancer. [humaskop8]


oleh anis masykhur | Edisi Tanggal: 04/10/2014 Jam: 14:22:37 | dilihat: 1269 kali

Berita Terkait