IAIN SURAKARTA MEREBUT JUARA DALAM AJANG SHAPEC UGM

Surakarta (SINAR, 30/100) – Forum Ekonomi Syariah (FRESH) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta berhasil merebut juara II dalam ajang Sharia Economic Paper Competition (SHAPEC) SENSATION 2014 SEF UGM, Kamis (2/10). Dari ketujuh finalis IAIN Surakarta terdapat dua tim delegasi yang lolos disana. Satu tim diantaranya menjadi juara II yaitu, Zulfikar Adib Agamawan dan Anis Parwati dari jurusan Perbankan Syariah, Dewi Setya dari jurusan Akuntansi Syariah. Ketiga dewan juri sangat memuji karya mereka dan semoga bisa menjadi langkah untuk pengembangan ekonomi syariah.

Malam hari itu, para finalis disambut dengan senyuman ramah panitia dan dihiasi kerlap kerlip lampu beserta panggung gathering night. Dari ketujuh finalis tersebut ada yang dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Lisensi UIN Jakarta, dua finalis dari KSEI Universitas Diponegoro, KSEI Politeknik Negeri Malang, KSEI Fosei Universitas Jenderal Soedirman dan dua Finalis KSEI Fresh FEBI IAIN Surakarta.

“Semoga menjadi langkah awal kita,” ujar Dewi Setya setelah acara tersebut. Berikut hasil SHAPEC SENSATION 2014 SEF UGM:

Juara I Muhammad Ubaydillah, Rahasanica Nariswari Pratiwi, Dwi Swasana Ramadhan dengan judul paper “ Inovasi Penerapan Location Based Service Pada Pengelolaan Zakat Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan di Indonesia-Universitas Diponegoro.

Juara II Zulfikar Adib Agamawan, Anis Parwati, Dewi Setya dengan judul paper “Sosialisasi Ekonomi Islam Melalui Pengembangan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Silabus dan Bahan Ajar Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Ekonomi Ditingkat Sekolah Menengah Atas Kelas 10”-IAIN Surakarta.

Juara III Agung Maulana, Aris Rusdianto, Muhammad Iqbal dengan judul paper “Sinergitas Bank Indonesia dan Kementerian Agama Dalam Edukasi Ekonomi Syariah Melalui Optimalisasi Peran Masjid”-UIN Jakarta. (Fredi)


oleh Subdit Kelembagaan & Kerjasama | Edisi Tanggal: 31/10/2014 Jam: 10:42:47 | dilihat: 2151 kali

Berita Terkait