Pemilihan Puteri Muslimah 2015, Bunga Ade Tama Raih Runner Up

Jakarta - Masih segar dalam ingatan kita beberapa saat lalu (13/5), hingar-bingar kontes pemilihan Puteri Muslimah 2015 yang digelar salah satu stasiun TV swasta secara live. Adalah mahasiswi berbakat dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terpilih sebagai runner up, Bunga Ade Tama (21). Bunga adalah mahasiswi semester 8 Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan kampus dan kegiatan social ini terlihat cukup menonjol diantara 24 kontestan yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi ini. Hal tersebut setidaknya terlihat dari jawaban-jawaban puteri bungsu pasangan H. Rustam Siregar dan Hj. Suhartiningsih. Setiap pertanyaan yang diajukan oleh Dewan Juri dijawab dengan lugas dan bernas.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Kamaruddin Amin yang turut menonton acara tersebut tak bisa menyembunyikan rasa simpatinya dan sempat memuji penampilan Bunga. ”Jawaban-jawaban Bunga Ade Tama menunjukkan kualitas personalnya dan merefleksikan mutu lembaga tempat Bunga belajar.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa puteri muslimah tidak akan menjadi obyek, namun Ia akan menjadi penyemangat dan inspirasi bagi para generasi muda Indonesia. “Kecantikan tidak hanya dinilai penampilan fisik belaka, tapi juga dinilai bagaimana wawasannya dan kemampuan melakukan hal yang positif dan lebih bermutu dalam konteks-konteks lain.” Tandasnya.

Sementara itu menurut Bunga, dirinya bersyukur bisa tampil sebagai runner up Puteri Muslimah 2015. ”Bunga tidak menyangka bisa menjadi runner up 2, masuk 25 besar dengan para finalis yang luar biasa ini saja sudah Alhamdulillah. Bunga juga ingin sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport Bunga, keluarga, sahabat, civitas akademika kampus UIN Jakarta dan berbagai pihak yang tidak dapat Bunga sebutkan satu-persatu.” Ucap pemilik postur 170 cm ini.

Bagi Bunga, ajang Puteri Muslimah ini bukanlah tujuan utama, tapi sebagai pijakan untuk dapat melakukan hal-hal yang lebih positif di kemudian hari. "Semoga dari ajang ini makin menginspirasi Bunga untuk mentransformasikan pengetahuan dan potensi diri dalam karya yang positif dan kontribusi yang lebih nyata." Selepas ajang Puteri Muslimah ini, Bunga ingin kembali fokus pada studinya. ”Saat ini Bunga sedang merampungkan skripsi, mudah-mudahan bisa lulus tahun ini dan bisa langsung melanjutkan ke jenjang S2, doain ya..” pungkasnya. Semoga sukses Bunga! (IAN)


oleh Ibnu Anwarudin | Edisi Tanggal: 18/05/2015 Jam: 11:29:37 | dilihat: 3768 kali

Berita Terkait