Forum Warek III; Perkuat Kegiatan Kemahasiswaan PTKIN

Di sela-sela jadwal kegiatan PIONIR VIII di UIN Ar Raniry Banda Aceh yang sangat padat, Warek III mengadakan pertemuan setiap malamnya, banyak agenda kerja yang dibahas. Pertama, evaluasi pelaksanaan PIONIR VIII setiap hari bersama dengan Tim Waslitev dan Ketua Panitia PIONIR VIII. Kedua, Konsep penganggaran kegiatan kemahasiswaan di PTKI. Ketiga, Tracer Study, yaitu mencari format yang tepat membina alumni PTKI. Keempat, Kerjasama dengan lembaga dan perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Kelima, pemilihan ketua forum warek III. Selain hal tersebut masih banyak masalah bidang kemahasiswaan yang dibicarakan.

Pertemuan forum warek III yang dipimpin oleh Agus Maemun selaku ketua forum dan di moderator oleh sekretaris forum selalu berlangsung sampai larut malam. Warek III mempunyai komitmen untuk selalu meningkatkan kapasitas, kualitas dan kapabilitas mahasiswa PTKI dengan berbagai program kegiatan. Komitmen ini berkonsekwensi dibutuhkan RAB kegiatan yang tepat sasaran, sebagai langkah awal untuk diusulkan ke bagian perencanaan.

Permasalahan perubahan kebijakan Bidikmisi yang masuk dalam Uang Kuliah Tunggal (UKT) juga dibahas dalam pertemuan ini. Salah satu pertimbangan kenapa rekrutmen baru Bidikmisi melalui jalur mandiri bertujuan untuk perluasan akses pendidikan tinggi bagi calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, jelas Kasubdit. Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Drs. Safriansyah, MBA.

Subdit. Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan selama ini mempunyai dua event besar, yaitu Perkemehan Wirakarya Nasional (PWN) dan PIONIR. Selain itu, pada tahun 2017 kegiatan kemahasiswaan mendapatkan porsi yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Terdapat beberapa bantuan dan kegiatan diantaranya Bantuan Lembaga Kemahasiswaan, Pengembangan Jurnalistik Mahasiswa PTKI Tingkat Nasional, Workshop Deradikalisasi Mahasiswa PTKI dan Kompetisi Majalah Mahasiswa PTKI, papar Ruchman Bashori selaku Kasi Kemahasiswaan PTKI.

Pertemuan ini juga sudah memilih Syamsul Rizal (Warek III Bidang Kemahasiswaan UIN Ar Raniry Banda Aceh) menjadi Ketua Forum Warek III. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor dan Wakil Ketua III PTKI Bidang Kemahasiswaan, Drs. Safriansyah, MBA Kasubdit. Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Ruchman Bashori Kasi Kemahasiswaan, M.Pd, Dr. Muhtadin selaku Ketua Waslitev PIONIR VIII. (SDJ)


oleh Subdit Sarpras & Kemahasiswaan | Edisi Tanggal: 29/04/2017 Jam: 10:58:04 | dilihat: 540 kali

Berita Terkait