Berbekal Aktif di Komunitas Kajian, Mahasiswa IAIN Jember Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Jember (Diktis) - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember meraih juara dalam pegelaran Institut Teknologi Nasional (ITN) Islamic Festival (IFEST). IFEST adalah festival tahunan yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Dalam pagelaran festival yang bertujuan untuk mewujudkan generasi Islami yang intelek dan beragama ini, prestasi membanggakan para mahasiswa IAIN Jember dibuktikan dengan raihan juara I dan III.

Dalam event tersebut, mahasiswa bernama Reny Mulyani, prodi muamalah Fakultas Syariah semester empat dinobatkan sebagai juara 1 dan Laily Amanillah Prodi Ilmu al-Quran dan Hadits Fakultas Ushuluddin dan Humaniora semester dua sebagai juara 3. Keduanya berhasil memenangkan perlombaan dalam cabang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an.

Menurut Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Jember Dwi Puspita Rini, dua mahasiswa tersebut aktif bergabung dalam komunitas kajian keilmuan Institute Of Culture Islamic Studies (ICIS) dibawah binaan UPB IAIN Jember. Atas prestasi itu, Dwi Puspita mengaku senang dan sangat bangga . “Raihan prestasi ini adalah wujud keseriusan mahasiswa IAIN Jember yang telah menekuni pengembangan bakat minat sesuai bidangnya”, ungkap Dwi Puspita, Senin (12/3) di Jember.

Ditambahkan Dwi, prestasi ini merupakan buah dari hasil perjuangan mahasiswa yang selama ini aktif dalam kelompok studi ICIS IAIN Jember. Ajang lomba seperti ini, menurut Dwi, menjadi menjadi sarana bagi mahasiswa IAIN Jember dalam meningkatkan prestasi sesuai bakat dan minatnya. “Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa membawa harum nama besar IAIN Jember,” harap Dwi dengan penuh bangga.

Sebagai informasi, ICIS adalah organ komunitas kemahasiswaan yang dibina langsung oleh Unit Pusat Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Jember. Komunitas ini aktif melakukan pengembangan bakat minat dalam pelbagai bidang keilmua, diantaranya Tahfidz, Kaligrafi, English dan Arabic Debat, Khitobah, Speech, Fahmil, dan Qiraah. (MJ)


oleh Subdit Penelitian | Edisi Tanggal: 12/03/2018 Jam: 17:53:26 | dilihat: 575 kali

Berita Terkait