Mahasiswa IAIN Langsa Wakili Indonesia Ikuti Perlombaan Hifzhil Quran Tingkat ASEAN Pasific

KOTA LANGSA -Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa As’ad Saifullah terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti perlombaan cabang hifzhil quran (hafalan Alquran, red) 10 juz tingkat ASEAN Pasific yang akan berlangsung pada bulan maret mendatang di Masjid Istqilal Jakarta.

Mahasiswa Prodi Bahasa Arab ini mewakili Indonesia setelah meraih juara 1 hafalan Alquran 10 juz pada acara musabaqah hafalan Alquran dan hadist pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud tingkat nasional ke XI di Jakarta Pusat.

“Insya Allah mewakili Indonesia tingkat ASEAN Pasicic di ajang selanjutnya pada tanggal 11-15 Maret 2019 mendatang,” kata mahasiswa semester 2 ini melalui pesan WhatsAppnya, kamis (31/1) siang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Zainuddin mengapresiasi prestasi mahasiswanya. "As’ad merupakan aset kampus yang memiliki sumberdaya manusia yang baik di bidang tahfizh alquran".

Zainuddin akan terus berupaya untuk memberikan pembinaan dan memberikan peluang untuk mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita mengapresiasi prestasi dan karya mahasiswa selanjutnya akan kita berikan pembinaan dan membuka peluang untuk mengikuti event-event di tingkat nasional dan internasioal, seperti kegiatan PIONIR yang akan berlangsung di Malang,” ujarnya.

Syafriansyah Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat PTKI Kemenag mengatakan kami merasa bangga anak-anak kita berkiprah di dunia internasional.

"Berbagai prestasi yang diraih adalah bukti bahwa mahasiswa kita berkualitas dan pembinaan kemahasiswaan telah membuktikan hasilnya" tutur Syafri. (Syahrial/RB)


oleh Subdit Sarpras & Kemahasiswaan | Edisi Tanggal: 01/02/2019 Jam: 20:31:09 | dilihat: 65 kali

Berita Terkait