Mahasiswa Bidikmisi IAIN Metro Lampung Ikuti Student Mobility Program ke UKM Malaysia

Kuala Lumpur--Sebanyak 82 Mahasiswa Penerima Program Beasiswa Bidikmisi IAIN Metro Lampung mengikuti lawatan ke Universitas Kebangsaan Malaysia melalui Student Mobilty Program (SMP) ke tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand.

Ida Umami Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Metro mengungkapkan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan pengalaman tentang dunia global. “Wawasan dan komitmen global sangat dibutuhkan mahasiswa saat ini agar mampu bersaing dengan mahasiswa lain di dunia”, kata Ida Umami, pada Rabu (19/2) di Kuala Lumpur.

Ida menambahkan, kegiatan SMP juga akan sangat bermanfaat untuk memotivasi dan memberikan inspirasi mahasiswa dalam menjalin hubungan internasional dalam meningkatkan kapasitas dan pengalamannya.

Kunjungan SMP dilaksanakan dari tanggal 18 sd 24 Februari 2019 difokuskan ke Universitas Kebangsaan Malaysia dan Fatoni University Tailand.

“Program rihlah ilmiyah SMP merupakan ikhtiar IAIN Metro melakukan penguatan Internasionalisasi PTKIN yang di gagas oleh Kementerian Agama”. Lanjut Ida.

Dato Noor Azizah Direktur Institut Islam Hadhari UKM menyambut baik kunjungan itu. Pihak UKM menawarkan kepada para mahasiswa untuk melanjutkan studi S2 di UKM. “kami terbuka menerima mahasiswa IAIN Metro untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di kampus kami”.

Safriansyah Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya SMP yang diperuntukan khusus bagi mahasiswa Bidikmisi IAIN Metro.

“Mahasiswa Bidikmisi harus mempunyai pengalaman yang unggul biar tidak kalah dengan komunitas mahasiswa lainnya dan program SMP merupakan salah satu distingsinya”, kata Safri.

Sebagaimana diketahui Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam pada tahun lalu telah menyelenggarakan studen mobility program ke Singapura, Malaysia dan Thailand dengan peserta Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia.

Selain Ida Umami, SMP IAIN Metro diikuti oleh sejumlah Dosen Pembimbing, diantaranya Dr. Umi Yawisah M.Hum, Dr. Yudianto, M.Si, Drs. Tarmidzi, M.Ag, Nizaruddin, MH., Basri, M. Ag., dan Imam Mustofa, MSI.(RB)


oleh Subdit Sarpras & Kemahasiswaan | Edisi Tanggal: 23/02/2019 Jam: 14:39:30 | dilihat: 61 kali

Berita Terkait