IAIN Tulungagung Kini Punya Gedung Baru Perpustakaan dan Lab Agama

Perpustakaan Pusat dan Laboratorium Agama ini terdiri dari lima lantai. Luas bangunan mencapai 3.917 m².


(Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menandatangani rasasti peresmian gedung perpustakaan pusat IAIN Tulungagung, Jawa Timmur, Selasa siang (06/03) (Humas Kemenag))

Tulungagung - IAIN Tulungagung kini memiliki gedung baru untuk Perpustakaan dan Laboratorium Agama. Gedung ini diresmikan hari ini, Selasa (6/4/2021) oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Perpustakaan Pusat dan Laboratorium Agama ini terdiri dari lima lantai. Luas bangunan mencapai 3.917 m². Gedung ini dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019 senilai Rp22,46 miliar. Fasilitas yang ada antara lain, ruang baca, locker, peminjaman mandiri, layanan e-source, perpustakaan digital (e-pustaka), meeting room, mushala, dan lainnya.

Peresmian gedung yang memiliki icon patung Gus Dur ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Selain meresmikan Perpustakaan dan Laboratorium Keagamaan, Gus Men hadir di Tulungagung sebagai pembicara pada Seminar Pemikiran Dosen, Indonesia Emas, Isu dan Tantangan Masa Kini. Acara ini digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Menurut Gus Men, kader PMII harus bisa masuk ke segala sektor, tidak hanya di sektor pendidikan dan keagamaan, tapi juga masuk di sektor ekonomi. "Komitmen saya untuk bersama sama, mumpung kita masih muda, punya kemampuan, kita dorong. Cita-cita mencari yang terbaik," tandasnya.

oleh admin diktis | Edisi Tanggal: 07-04-2021 Jam: 08:39:33 | dilihat: 571 kali