ITB Siap Jalin Kerjasama Kembangkan PJJ di PTKI




Jakarta – Sebagai upaya percepatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang unggul, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam menggelar rapat dengan tim ahli Pokja Pembelajaran bersama dengan pihak Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui virtual pada Senin (21/12).

Direktur pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Suyitno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Universitas Islam Terbuka (UIT) ini sebagai sebagai bentuk merespon tantangan masa depan yang perlu diantisipasi.

"Dimana salah satu agenda dalam acara ini adalah sinergisme dan keselarasan dengan berbagai stakeholder pendidikan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul." katanya.

Lebih lanjut, Suyitno menyampaikan terkait tujuannya yakni melakukan kolaborasi dan koordinasi pada lingkup DIKTIS dengan DIKTI. Selain itu, juga sekaligus melakukan konfirmasi program atau kegiatan Blendeed Learning yang sudah dilakukan oleh ITB.

"Sasaran yang ingin dicapai pada rapat ini adalah teridentifikasinya program UIT dan PJJ sehingga menjadi piloting program studi terbuka, standar LMS yang sedang dikembangkan oleh ITB dan DIKTI.” katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Pendidikan ITB Yusep Romansyah dalam paparannya selain berbagi pengalaman tentang mengelola LMS-Blendeed Learning di kampus ITB, dan SPADA-DIKTI beliau juga menegaskan siap untuk menjalin kerjasama dengan DIKTIS dalam mengembangkan PJJ di PTKI.

"Ini menjadi langkah ringan karena kita laksanakan secara bersama. Prinsip kolaborasi government ini adalah merupakan satu prinsip yang harus kita dorong dan kita wujudkan untuk bisa terlaksana. Mudah-mudahan dalam rapat ini bisa menghasilkan rumusan-rumusan yang bisa kita laksanakan." katanya

Dalam rapat ini selain dari ITB hadir juga dari Pokja Pembelajaran DIKTIS, Kasubdit Kelembagaan DIKTIS dan pejabat fungsional di lingkungan DIKTIS.

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 21-12-2020 Jam: 19:26:06 | dilihat: 253 kali