MESKI CORONA MEWABAH, RAPAT DIKTIS TETAP DILAKSANAKAN SECARA ONLINE




Jakarta, Pendis

Meski virus Covid-19 yang sering dikenal corona sedang mewabah, tugas rutin dan koordinasi antar unit-unit terkait tetap dilaksanakan. Hal ini setidaknya terjadi di lingkungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidukan Islam Kementerian Agama. Rapat koordinasi antara Direktur dan seluruh kepala Subdit yang biasa dilakukan secara tatap muka, kali ini dilakukan secara online. Direktur Diktis, Arskal Salim, menyampaikan “Rapat koordinasi harus tetap berjalan, roda kepemerintahan juga harus tetap berlangsung, meski Covid-19 sedang mewabah. Oleh karenanya, target-target program dan kegiatan juga harus tetap dipantau”. Demikian ungkap Arskal Salim ketika membuka rapat koordinasi secara online, 19 Maret 2020.

Arskal Salim mengingatkan bahwa bagi yang bertugas di rumah, bukan berarti libur, tetapi tetap menjalankan tugasnya sebagaimana yang melekat dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. “Target pekerjaan harus tetap dipantau dan diselesaikan. Sejumlah legal drafting dan dokumen-dokumen penting harus dapat diselesaikan. Para kepala subdit juga memastikan seluruh kepala seksi dan JFU di bawah kendalinya agar semuanya berjalan dengan baik”, ungkap Arskal. Oleh karenanya, “Target dan outcome dari masa WFH atau work from home ini juga harus dilaporkan dari setiap subdit”, ungkap Arskal lebih lanjut.

Dalam rapat online tersebut diinformasikan sejumlah progress kebijakan dan kegiatan dari masing-masing kepala subdit. Demikian juga, kendala dan persoalan juga dipecahkan secara musyawarah yang dikordinasikan oleh Direktur. “Persoalan akreditasi, PPG, transformasi kelembagaan, sarana prasarana, hingga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, semuanya dibahas secara bersama-sama. Hal ini agar semua kepala subdit memahami atas dinamika dan problem yang dihadapi oleh subdit lainnya”, ungkap Arskal.

Rapat dikoordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Subdit Pengembangan Akademik, Mamat Salamat Burhanuddin, Kepala Subdit Ketenagaan, Ahmad Syafii, Kepala Subdit Kelembagaan dan Kerjasama, Adib Abdushshamad, Kasubag TU, Abdullah Hanif, dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PTKIN, Nuryasin. Sementara, Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Suwendi, turut mengikutinya secara online.

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 19-03-2020 Jam: 13:53:49 | dilihat: 245 kali