Penerima Bidikmisi Kemenag Jadi Duta Museum DI Yogyakarta

Program Bantuan Bidikmisi saat ini sudah bertransformasi menjadi Bantuan KIP Kuliah mulai tahun 2020


(Annisa Nur Fitriana saat menerima penghargaan sebagai Duta Museum DI Yogyakarta)

Annisa Nur Fitriana, penerima Program Bidikmisi Kementerian Agama Tahun Angkatan 2019 dinobatkan sebagai Duta Museum Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai mahasiswa, Ichak -sapaan akrab Annisa- menyempatkan diri untuk menoreh prestasi dalam bidang lain di samping bidang akademik yang ia geluti. Baginya, prestasi tersebut merupakan penunjang akademik supaya dapat meningkatkan daya saing lulusan di masyarakat. Dengan beasiswa bidikmisi, Ichak bisa fokus untuk mengembangkan prestasi, tidak lagi terkendala dengan keterbatasan ekonomi. 


Ichak merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta semester lima, jurusan Ekonomi Syariah. Ichak terpilih menjadi Duta Museum Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama 37 finalis lainnya. Ichak diamanatkan oleh Dinas Kebudayaan DIY untuk menjadi Duta Museum Tembi Rumah Budaya. Sebelumnya, penobatan Duta Museum ini digelar di Jogja City Mall pada tanggal 29 November 2021.


Dekan FEBI IIQ An Nur, M. Arief Kurniawan, S.HI., M.EI di ruangannya menyampaikan dukungan kepada Ichak. “Kami sangat bangga, ada mahasiswa FEBI IIQ An Nur Yogyakarta yang turut serta melestarikan kebudayaan yang ada di Yogyakarta. Semoga pengalaman ini, memberi motivasi kepada mahasiswa FEBI yang lain agar lebih berprestasi,” ungkapnya.


Terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah memberikan beasiswa Bidikmisi kepada saya, dengan adanya beasiswa ini saya merasa mahasiswa kurang mampu dapat peluang untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, meningkatkan daya saing dan menorehkan prestasi. Tutur Ichak.


oleh Subdit Sarpras | Edisi Tanggal: 03-12-2021 Jam: 08:07:29 | dilihat: 445 kali