Persiapan Pelaksanaan Ujian SPMB-PTAIN




Pada hari selasa, tanggal 14 Mei 2013, di hotel Jayakarta telah dilaksanakan pertemuan Panitia SPMB-PTAIN. Acara tersebut dibuka oleh Prof. Dede Rosyada, Direktur Pendidikan Tinggi Islam. Hadir pada acara, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo sebagai Ketua Umum SPMB-PTAIN 2013, Kasubdit Pengembangan akademik, Dr. Muhammad Zain, serta 53 pimpinan PTAIN ( Rektor, Ketua) dan TIM IT masing-masing panitia lokal.

Terdapat 863 program studi yang dikompetisikan pada SPMB tahun ini. Jumlah ini sudah meningkat dibandingkan tahun lalu yang baru 760-an prodi yang bisa dilamar oleh calon mahasiswa.

SPMB tahun ini dilaksanakan melalui dua jalur. Yakni: (a) jalur prestasi akademik dan (b) jalur ujian tertulis. Jalur prestasi akademik lewat penjaringan siswa/siswi yang berprestasi dari madrasah aliyah, sekolah menengah umum atau yang sederajat. Jalur prestasi akademik ini tidak mengikuti ujian tulis.

Pada pertemuan ini juga dibahas teknis pelaksanaan SPMB secara on line dan kesiapan perangkatnya di PTAI masing-masing. (MZ)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 09-07-2013 Jam: 17:20:42 | dilihat: 928 kali