UIN Jakarta: Penutupan Short Course Metodologi Penelitian Antropologi Agama




Ciputat (27/1/14) Short Course Metodologi Penelitian Antropologi Agama Tahun 2013 resmi ditutup. Program yang dilaksanakan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam bekerjasama dengan Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut dilaksanakan selama 3 bulan sejak November 2013 dan ditutup pada Senin (27/1) 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Penelitian, Publikasi Ilmiah & Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTIS, Drs. H. Khaeroni, M.Si, mengatakan bahwa akademisi PTAI perlu penyegaran untuk pengembangan keilmuannya sesuai dengan perkembangan iptek sehingga dapat meningkatkan kualitas serta produktivitas riset di PTAI. ”Usai penyelenggaraan short course ini, diharapkan skill para peserta dalam bidang metodologi penelitian makin meningkat. Sekembalinya ke daerah masing-masing para peserta agar mengaplikasikan ilmu nya. Reputasinya di tingkat nasional supaya ditingkatkan dengan menulis pada jurnal-jurnal bereputasi baik.”

Dr. Fuad Jabali selaku panitia pengarah dari Social Trust Fund menyatakan apresiasinya kepada DIKTIS yang telah merancang program short course ini. ”Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan DIKTIS kepada Social Trust Fund untuk menyelenggarakan acara ini. Semua pihak dapat bekerjasama dengan baik sehingga program ini dapat dilaksanakan dengan baik pula. Para peserta yang merupakan para dosen terseleksi dari kampus masing-masing juga berpartisipasi dengan baik selama penyelenggaraan kursus” ucapnya.

Syamhari, salah satu peserta yang berasal dari UIN Makassar menyatakan rasa syukurnya bisa mengikuti short course tersebut. “Saya merasa bangga karena diberikan kesempatan menjadi peserta dalam program Short Course Antropologi Agama ini. Dimana saya salah satu orang yang beruntung dari sekian banyak pelamar yang ingin mengikuti short course ini. Ilmu yang saya dapatkan sangat bermanfaat. Semoga saja penyelenggaraan tahun berikutnya semakin meningkat.” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan di Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini dihadiri oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, beserta para pemateri yang diwakili oleh Prof. Dr. H. Bambang Pranowo, MA, Prof. Dr. Ikhsan Tanggok. Selain di UIN Jakarta, short course metodologi penelitian juga dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (metodologi penelitian kuantitatif), STAIN Syeh Jamil Djambek Jambi (metodologi penelitian social keagamaan) & STAI Alhikmah Jakarta (metodologi penelitian kuantitatif). (16nu)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 06-02-2014 Jam: 15:51:51 | dilihat: 2084 kali