Wakil Rektor III Harus Kerjasama dengan DUDI

Peningkatan Kualitas Mahasiswa Melalui Kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri


(Rapat Koordinasi Bidang Kemahasiswaan II, 2-4 Februari 2022 di Palangka Raya.)

(Palangkaraya, Diktis) - Janji Kampanye Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin sampai menjadi Wapres Definitif konsisten dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Hal ini harus diimplementasikan di kampus Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Kementerian Agama RI.


“Wakil Rektor III yang juga membidangi kerjasama harus mengawal dan memastikan Memorandum of Understanding, MoU, pada dunia usaha dan industri agar bisa mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Palangkaraya (02/02/2022).


Kerjasama kampus dengan perusahaan swasta, BUMN dan BUMD lanjut Suyitno akan mendulung pemagangan mahasiswa PTKI


“WR III harus mengafirmasi eksistensi pusat karir yang ada di kampus,” kata Direktur PTKI di hadapan para Wakil Rektor/Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama se-Indonesia.


Dalam kesempatan Rapat Koordinasi Bidang Kemahasiswaan ini menurut Kepala Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan membicaraka lima (5) agenda yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (PESONA) PTKI,Student Mobility Program (SMP), Juknis KIP Kuliah PTKI 2022, Penentuan Tuan Rumah PW PTKI tahun 2023, dan Penentuan Tuan Rumah OASE Tahun 2023.


“Kelima agenda Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini disinergikan dengan Wakil Rektor/Ketua III Biidang Kemahasiswaan PTKIN seluruh nusantara agar seiring dan sejalan,” kata Sidik


Turut hadir dalam Rakor Bidang Kemahasiswaan ini Rektor IAIN Palangkaraya sebagai Tuan Rumah, Khairil Anwar beserta sebagian Kepala Biro, Dekan dan tenaga pengajar. Unit Kegiatan Mahasiswa ikut serta menyemarakkan acara dengan menggelar Tari Balean Dadas yang dimaksudkan untuk memohon kesehatan di masa pandemi Covid-19. (maspipo)

oleh Subdit Sarpras | Edisi Tanggal: 03-02-2022 Jam: 15:31:07 | dilihat: 414 kali