BEBAN KERJA DOSEN PTAI AKAN TERINTEGRAL DENGAN SIPKD KEMENDIKBUD




Jakarta (19/05/2014). Kasudbdit Ketenagaan, Prof. Dr. ishom Yusqi, MA mewakili Direktur Pendidikan Tinggi Islam telah membuka secara resmi Workshop Evaluasi Beban Kerja Dosen Kementerian Agama RI di Hotel Golden Boutique, Jl. Angkasa No. 1 Jakarta, tadi malam tepat pada jam 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, peserta yang menjadi perwakilan dari PTAIN Se-Indonesia, baik dalam jabatan sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Pengembangan di tingkat UIN dan IAIN,Wakil Ketua I Bidang Akademik di tingkat STAIN, maupun Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dari UIN, IAIN, dan STAIN.

Dalam sambutan resminya, Kasubdit Ketenagaan menceritakan bahwa Beban Kerja Dosen Kementerian Agama nantinya akan diproses secara terintegral memalui SIPKD yang dimiliki oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tetapi setelah PDPT Kementerian Agama kelar dan bisa maksimal.

Pernyataan Kasubdit terkait SIPKD ini karena beberapa hari sebelumnya, Direktur Pendidikan Tinggi Islam bersama Kasubdit Ketenagaan DIKTIS telah berkunjung ke DIKTI Kemendikbud mendiskusikan kemungkinan penggunaan server yang dimiliki oleh Kemendikbud tersebut.

“Saya mendampingi Direktur DITIS melakukan pertemuan dengan Direktur Diktendik Kemendikbud untuk mengkonsultasikan terkait SIPKD yang akan dilakukan secara massif di kemenag. Ternyata Prof. Supriadi Rustad, selaku Direktur DIktendik Kemendikbud merespon baik keinginan Kemenag dan mempersilahkan kita untuk menggunakannya sebaik mungkin, sehingga bisa bersama-sama bisa memproses Sedos, BKD, dan kepangkatan dosen secara online. Tetapi beliau memberi syarat agar PDPT Kementerian Agama dibenahi terlebih dahulu dan tidak hanya konsern dalam penerbitan NIDN saja, salah satunya seperti data sertifikasi dosen yang dalam PDPT jumlahnya hanya 225 orang saja.“ demikian penjelasan Prof. Ishom.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014 sampai hari Rabu, 21 Mei 2014 dengan didampingi oleh beberapa tim ahli BKD dan rencananya, kegiatan ini akan ditutup besok sebelum jam 12.00 WIB. [Rofiq]

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 20-05-2014 Jam: 14:20:34 | dilihat: 1899 kali