Direktur Diktis: “Mari Kita Lebih Eksistensikan Pramuka di kampus”




Bengkulu (Diktis), Berbicara pada Rapat Koordinasi Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan PTAI (14/5) di ruang sidang The Madeline Hotel Bengkulu. Dalam sambutannya Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA mengajak Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan untuk lebih menghidupkan kegiatan pramuka di kampus. “Mari kita lebih eksistensikan Pramuka di kampus” kata Direktur.

Pada kesempatan ini, Dede Rosyada berpendapatan bahwa PTAI perlu mengoptimalkan peran kepramukaan di lingkungan Kampus dan mendorong lebih banyak mahasiswa untuk aktif dalam kepramukaan. Beliau beragument karena dalam Pramuka terdapat pendidikan leadership. Leadership menjadi hal penting bagi mahasiswa sebagai bekal kehidupan, baik di perusahaan swasta, maupun di pemerintahan dan politik.

Pramuka, kata Dede Rosyada, memiliki jenjang pengkaderan yang jelas daripada organisasi kemahasiswaan yang lain. “Kalau ada pelatihan sistematik dalam kepramukaan akan lebih optimal” menutup sambutannya. (P2Y)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 17-05-2014 Jam: 17:09:28 | dilihat: 852 kali