Dra. Siti Sakdiyah, M.Pd : “Sukses PWN di Bengkulu Adalah Sukses Kita Bersama”




Begkulu (Diktis) – Bertempat di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu (19/5), Ibu Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Dra. Siti Sakdiyah, M.Pd mengapreasi atas suksesnya acara demi acara yang sudah dilaksanakan oleh IAIN Bengkulu. “kesuksesan pelaksanaan PWN hingga hari ini dikarenakan pihak Rektorat sudah membangun komunikasi yang sangat baik” pungkas sakdiyah. Lebih lanjut ibu kelahiran Jepara tahun 1968 ini menekankan bahwa kesusksesan PWN adalah kesuksesan kita bersama.

Beliau sangat kagum oleh peserta pramuka saat ini, disamping memiliki stamina yang bagus, juga memiliki jiwa kepemimpinan (leadership) yang pantang menyerah dan ulet, memiliki bakat Seni dan Budaya yang dapat meningkatkan pengembangan diri, berjiwa sosial kemasyarakatan yang tinggi dan yang tidak kalah pentingnya lagi pandai memasak masakan daerahnya masing-masing. Ini semua adalah bukti bahwa pramuka PTAI adalah generasi yang siap menyongsong masa depan dan generasi yang siap bersaing dengan Negara lain.

Menurut catatan Ibu 3 anak ini, kegiatan pentas kuliner patut untuk di apresiasi. “pentas kuliner di Bengkulu ini baru pertama kali di gelar dalam perhelatan PWN selama ini” ujar kasubdit. “ini merupakan kreatifitas yang bagus” imbuh Sakdiyah.

Diakhir sambutannya ibu Ibu lulusan pascasarjana Universitas Negeri Jakarta ini juga mengingatkan kepada para panitia bahwa kesuksesan sebuah acara itu tidak akan sempurna jika tidak diiringi dengan lancarnya 3P yaitu : lancarnya pelaksanaan, lancarnya pelaporan dan lancarnya pertanggungjawaban.

Pada kesempatan ini hadir juga Drs. Safriansyah, MBA, kepala Seksi Sarana Prasarana PTAIN pada subdit sarpras dan kemahasiswaan DIKTIS. Beliau mengungkapkan ada 5 modal hidup yang didapat dari pramuka, pertama, leadership, kedua, problem solving, ketiga, retorika (protokoler), Keempat networking (jaringan) dan kelima, teamwork.

Pria berkulit hitam manis ini, menggarisbahwahi inti dari kegiatan pramuka ini adalah untuk mengasah diri mahasiswa agar lebih mempunyai jiwa kepemimpinan dan jiwa bermasyarakat yang lebih baik. (P2Y)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 20-05-2014 Jam: 06:44:07 | dilihat: 1178 kali