MURI Catat Shalat Tahajud Pramuka Terbanyak di Bengkulu




Bengkulu (Diktis) – Mengawali Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke XII, Rabu (14/5) ribuan Pelajar dan mahasiswa ikut serta dalam agenda Sholat tahajjud berjamaah yang di gelar di IAIN Bengkulu. Sholat tahajjud berjamaah yang digelar di gedung Bungkuk itu dipenuhi oleh jamaah dengan pakaian pramuka lengkap. Acara sholat berjamaah ini merupakan rangkaian awal dari agenda besar Perkemahan Wirakarya Nasional XII PTAI di Bengkulu. Dengan sholat tahajjud ini diharapkan dapat menciptakan ketenangan batin serta meningkatkan perbaikan kualitas diri peserta PWN yang rencananya akan dilaksanakan mulai 14 – 20 Mei di Bumi Perkemahan Kampus IAIN Bengkulu.

Peserta yang mengikuti sholat tahajud ini diperkirakan mencapai 1.000 jamaah, yang berasal dari perwakilan peserta PWN seluruh Indonesia, dari mahasiswa IAIN Bengkulu dan pelajar MAN se Kota Bengkulu. Tim Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diundang oleh panitia melakukan penilaian dan penghitungan jumlah jamaah yang hadir. “Panitia IAIN Bengkulu telah mengundang tim dari Museum Rekor Indonesia untuk melakukan pencatatan dan penilaian” ujar Kasubbag. Humas, Dokumentasi & Publikasi IAIN Bengkulu, Drs. Matsuri, M.Pd.I.

Sholat tahajjud ini diselenggarakan pada Rabu dinihari sekitar pukul 02.01 WIB. Ikut hadir pada acara ini Ustad Reza yang sengaja dihadirkan dari Jakarta untuk memberikan tausiah. “sholat tahajjud ini bukan semata untuk menciptakan rekor MURI, namun lebih bertujuan untuk meningkatakan spiritual dan kedekatan dengan sang maha pencipta”, kata Matsuri mengakhiri keterangannya. (P2Y)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 14-05-2014 Jam: 23:54:53 | dilihat: 1089 kali