Peduli Lingkungan, Pramuka PWN Tanam 5.000 Pohon




Bengkulu (Diktis) – Ada yang berbeda di kampus IAIN Bengkulu pagi ini (19/5). Kala sang mentari menampakkan sinarnya, peserta PWN berkumpul untuk sebuah aksi peduli lingkungan, penanaman 5.000 pohon. Rektor IAIN Bengkulu diberi kehormatan untuk mengawali aksi ini. Diikuti oleh Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan DIKTIS, Waslitev kemudian diikuti oleh seluruh peserta PWN XII PTAI.

Diwawancarai setelah acara penanaman 5.000 pohon di Kampus IAIN Bengkulu, Ibu Kasubdit Sarana Prasarana dan kemahasiswaan, Dra. Siti Sakdiyah, M.Pd mengatakan bahwa aksi peduli lingkungan ini adalah aksi nyata pramuka PTAI peduli terhadap isu pemanasan global (global warming). “Aksi tanam 5.000 pohon pagi ini merupakan bagian dari upaya Pramuka PTAI menyelamatkan bumi” Ujar Kasubdit.

Rahmawati, S.Psi, MM selaku Kepala Seksi Kemahasiswaan pada subdit sarpras dan kemahasiswaan mengamini pendapat kasubdit. “di setiap penyelenggaraan PWN sudah diprogramkan aksi tanam pohon” Pungkas Rahmawati. Lebih lanjut ibu yang akrab dengan panggilan Ibu Wati ini menjelaskan bahwa pramuka PTAI didorong untuk lebih peduli terhadap lingkungan karena memang ajaran Islam menganjurkan umat manusia selaku khalifah di bumi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Setelah acara aksi peduli lingkungan, dilanjutkan dengan orientasi dan evaluasi pelaksanaan PWN. Hadir sebagai narasumber perwakilan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, Dra. Siti Sakdiyah, M.Pd, pimpinan IAIN Bengkulu, dan tim waslitev. Acara orientasi dan evaluasi pelaksanaan PWN dilaksanakan tepat 1 hari sebelum penutupan. (P2Y)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 20-05-2014 Jam: 06:41:54 | dilihat: 899 kali