Prodi MPI raih Aksreditasi Unggul dari LAMDIK

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung rai Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)


(Akreditasi Unggul dari LAMDIK)

UINSGD.AC.ID — (Kampus II) — Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih akreditasi unggul dari LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan)


Dekan FTK, Fakry Hamdani, SS., M.Hum., M.Res, Ph.D didampingi oleh Wakil Dekan I FTK, Dr. Irawan, M.Hum menyampaikan capaian yang membanggakan ini berdasarkan Surat Keputusan No. 1003/SK/LAMDIK/S/X/2023 yang berlaku sampai 4 Desember 2028.


“Alhamdulillah. Tiada rangkaian kata yang paling indah selain mengucapkan selamat dan ucapan syukur atas tercapainya akreditasi unggul untuk Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Ini adalah kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya. What a pleasant surprise!,” tegasnya, Rabu (7/2/2024).


Sebelumnya, dilakukan asesmen lapangan pada 29-30 Agustus 2023 dengan menghadirkan dua Asesor: 1. Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang; 2. Dr. Zainal Arifin, M.S.I dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.


Dekan FTK menuturkan seluruh unsur pimpinan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh civitas akademika atas dukungan, doa dan kerja luar biasanya. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan dan kebahagiaan kepada kita tanpa akhir. Aamiin


Puji syukur kami ucapkan kehadirat Illahi Rabbi atas diraihnya akreditasi Unggul Program Studi Manajamen Pendidikan Islam. “Kami Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, para Wakil Rektor, para Karo, Ketua LPM dan LP2M yang telah mendukung sepenuhnya baik secara lahir maupun batin proses akreditasi Program Studi MPI,” tuturnya.


Menurutnya, kekompakan dan saling dukung dari berbagai elemen menjadi kunci sukses pelaksanaan akreditasi. “Keseriusan pucuk pimpinan dalam hal ini rektor, sangat berpengaruh pada kesungguhan Kami dalam menyiapkan dan melaksanakan akreditasi. Implementasi dari keseluruhan kriteria borang akreditasi sebaiknya betul-betul dilaksanakan sejak awal bukan dimanipulasi di akhir menjelang pelaksanaan akreditasi. Kualitas tidak bisa disiasati tetapi harus dieksekusi,” jelasnya.


Atas capaian yang membanggakan kampus tercinta ini, Wakil Rektor I, Dr. H. Dadan Rusmana, M.Ag mengucapkan selamat bagi Prodi MPI S1 atas capaian akreditasi unggulnya. “Tentunya ini adalah kebahagiaan kita semuanya di UIN Bandung. Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi sivitas MPI untuk terus unggul dan semakin inovatif, agar dapat memberikan berkah dan manfaat bagi pengembangan keilmuan, profesi, dan masyarakat. Semoga prodi lainnya juga dapat termotivasi untuk mendapatkan predikat Unggul baik dari BANPT atau LAM di dalam negeri atau luar negeri. Sekali lagi selamat bagi Prodi MPI S1,” pungkasnya.


Sebagai informasi, Prodi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati yang telah mendapatkan akreditasi unggul adalah Pendidikan Islam (S3), Pendidikan Agama Islam (S2), Administrasi Publik, Teknik Informatika, Manajemen Keuangan Syariah (S1). Juga 4 Prodi terakreditasi dari FIBAA, Pendidikan Islam (PI S3), Hukum Ekonomi Syariah (HES S2), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI S2) dan Studi Agama-agama (SAA S2).


Sumber Berita : https://uinsgd.ac.id/

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 08-02-2024 Jam: 00:12:27 | dilihat: 102 kali