Rapat Lintas Instansi, Bahas Agenda Pengosongan 278 Lahan UIII



(Rakor Lintas Instansi UIII)

Depok - Penyaluran santunan terhadap 199 warga penggarap lahan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dengan 278 bidang lahan telah usai dilakukan dan berjalan dengan lancar. Guna membahas Langkah selanjutnya, yakni pengosongan lahan, Tim Terpadu Penertiban Lahan UIII duduk bersama membahas time line atau tenggat Waktu yang tepat untuk melakukan pengosongan lahan.


Dalam kesempatan tersebut, Kabak Umum dan BMN Ditjen Pendis, Abdullah Hanif menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat aktif dalam membantu kelancaran jalannya penilaian hingga proses pencairan santunan sebagai rangkaian penanganan dampak social atas pembangunan Kampus UIII.


"Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan penyaluran dana santunan bagi warga akibat pembebasan lahan untuk pembangunan kampus UIII. Kami menyampaikan pesan dari pimpinan kami untuk mengedepankan aspek humanis dalam proses pengosongan lahan. Selanjutnya untuk timeline kegiatan harus segera dibuat agar dapat segera kita selesaikan," ujar Abdullah Hanif.


Dalam agenda ini dibahas berbagai hal terkait pengosongan lahan yang telah diberikan santunan, mulai deri teknis pengosongan lahan, kondisi di lapangan, Waktu pengosongan lahan hingga persiapan penilaian KJPP terhadap 185 penggarap 236 bidang lahan yang akan dilakukan selanjutnya.


Pihak-pihak yang hadir memberikan apresiasinya kepada tim lintas instansi yang saling mendukung hingga rangkaian agenda menuju pengosongan lahan ini berjalan dengan lancar. Kabag Ops Polres Metro Depok, AKBP Maulana Jali Karepesina siap mendukung langkah selanjutnya. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengawal jalannya pengosongan lahan.


"Kami akan selalu koordinasi dengan Satpol PP dan selalu siap mendampingi terkait keamanan proses pengosongan lahan tersebut, terkait personel yang dibutuhkan akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan nantinya," ujarnya.


Sebagai informasi hadir dalam agenda rapat koordinasi lintas instansi tersebut diantaranya perwakilan dari Kementerian Agama, UIII, Pemprov Jawa Barat, PASI OPS Kodim 0508 Depok, OPS Polres Depok, Satpol PP, Lurah Cisalak, Camat Sukmajaya.

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 14-05-2024 Jam: 15:36:52 | dilihat: 149 kali