Wakil Rektor Dr. Irfan Noor, M.Hum.: Di 2024 Semua Fakultas Ditargetkan Memiliki Mahasiswa Asing



(Karo AAKK UIN Antasari Drs. H. Saifi, M.Pd. saat memaparkan laporan di Raker 2024)

BANJARBARU  Sebagai bentuk kontribusi dalam membantu pemuda-pemudi muslim dari berbagai belahan dunia melanjutkan studi, UIN Antasari melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum., menargetkan di 2024 ini semua fakultas bisa memiliki mahasiswa asing.


Rencana tersebut disampaikannya saat menjadi pemateri di sesi ketiga laporan kinerja pimpinan UIN Antasari, di Rapat Kerja (Raker) 2024 bertemakan “Meningkatkan Keunggulan Akademik dan Tata Kelola”, Grand Qin Hotel Banjarbaru, Ahad (03/03).


Wakil Rektor menjelaskan, mahasiswa asing sudah banyak berkuliah di UIN Antasari, yang di antaranya berasal dari Malaysia dan Thailand. Mereka menempuh studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.


“Tinggal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sehingga 2024 ini ditargetkan semua fakultas memiliki mahasiswa asing,” tegas Dr. Irfan Noor, M.Hum. yang disambut aplaus para peserta Raker.


Jajaran FEBI saat mengikuti Raker 2024 (Foto:Humas/Achmad Magfur)


Di antara program yang akan digalakkan untuk memenuhi keinginan tersebut adalah mencoba menjalankan Student Mobility Program, dengan menggratiskan biaya urusan administrasi antarnegara hingga biaya pendidikan.

“Jadi semua fakultas bisa dapat, sebagai salah satu solusi mendatangkan lebih banyak mahasiswa asing,” jelas Wakil Rektor.


Selain itu, Dr. Irfan Noor, M.Hum. juga merencanakan kerja sama pelaksanaan tridharma perguruan tinggi ke kawasan Eropa maupun Australia, dengan sebelumnya telah banyak ke arah Timur Tengah.


Seperti diketahui, Raker 2024 ini akan berlangsung 3 hari, dihadiri seluruh unsur pimpinan, sebagai bentuk evaluasi kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2023, dan merencanakan program yang akan diadakan pada 2024, guna makin berkualitas mendukung pembangunan di sektor pendidikan.

(Fur/Ana)


Pelaksanaan Raker 2024 di Grand Qin Hotel Banjarbaru (Foto:Humas/Achmad Magfur)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 04-03-2024 Jam: 04:19:07 | dilihat: 163 kali