LPTK Siap Menyelenggarakan PPG Pra Jabatan




Palembang (Diktis, 17/1). Begitulah yang disampaikan oleh Dr. Kasinyo Harto, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Palembang pada saat menyampaikan konklusi pada penutupan Rembug Nasional Kurikulum PPG di Hotel Rio Palembang. Pernyataan tersebut diamini oleh seluruh peserta kegiatan.

Kegiatan pertemuan yang difasilitasi oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Fatah Palembang ini dihadiri oleh perwakilan dan utusan seluruh penyelenggara PPG Dalam Jabatan pada tahun 2011-2013. Dalam kegiatan ini pula telah difinalkan dokumen kurikulum untuk persiapan PPG Pra Jabatan untuk mata pelajaran Fikih, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, Quran Hadis, Sejarah dan Kebudayaan Islam, dan Pendidikan Agama Islam.

Dalam kurikulum tersebut terbahas pula tentang kurikulum 2013, sehingga output dari pendidikan ini dipastikan sudah mengenal kurikulum terbaru. PPG merupakan salah satu pola sertifikasi bagi guru, selain pola portopholio dan PLPG. Kementerian Agama telah memberikan beasiswa bagi guru yang mengikuti pola ini, yang hingga tahun 2013 mencapai lebih dari 2000 orang. PPG bagi guru dalam jabatan yang harus berakhir pada tahun 2014 ini. Forum Rembug Nasional Kurikulum ini dimanfaatkan untuk mereview seluruh kurikulum PPG di lingkungan Kementerian Agama yang telah dipergunakan selama satu tahun pelaksanaan program. Selain itu juga dipergunakan untuk mematangkan bekal penyelenggaraan PPG Pra Jabatan yang akan dimulai pada tahun 2015 nanti. **4n15**

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 24-01-2014 Jam: 11:09:27 | dilihat: 2265 kali