2 Prodi Fdikom UIN Jakarta Peroleh Akreditasi Unggul

2 Program Studi (Fdikom) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta raih Akreditasi Unggul diantaranya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Prodi Managemen Dakwah (MD)


(Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta)

Arina.id ~ Dua program studi pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, berhasil meraih akreditasi Unggul. Kedua Prodi ini adalah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Prodi Manajemen Dakwah.


Informasi akreditasi Unggul disampaikan Dekan Fdikom, Dr. Gun Gun Heriyanto M.Si di Gedung Fdikom, Rabu (13/3/2024).

"Alhamdulillah dua Prodi di Fdikom, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Prodi Managemen Dakwah (MD) terakreditasi Unggul,” ujarnya.


Penetapan status akreditasi Unggul pada Prodi Manajemen Dakwah ditetapkan dalam SK Ketua BAN PT Nomor 787 Tahun 2024. Sementara penetapan akreditas unggul Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dilakukan melalui SK Ketua BAN PT Nomor 804 Tahun 2024.


Dekan Gun Gun berharap raihan akreditasi unggul bisa menjaga konsistensi Fdikom untuk terus meningkatkan kualitas akademik yang ditawarkan.

Selain itu, ia berharap raihan akreditasi yang sama diraih berbagai prodi lain. “Semoga semakin banyak lagi prodi unggul di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” katanya.


Merujuk data Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), penetapan akreditasi Unggul pada 2 prodi Fdikom menambah deretan prodi yang telah berakreditasi unggul. Sebelumnya akreditasi unggul telah diraih oleh 7 prodi pada 4 fakultas UIN Jakarta.


Rinciannya, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika (Fakultas Sains dan Teknologi), Prodi Hukum Pidana Islam dan Perbandingan Mazhab (Fakultas Syariah dan Hukum), dan Prodi Kesehatan Masyarakat (Fakultas Ilmu Kesehatan). Dua prodi lainnya, Prodi Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan).


Sementara itu, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Prodi Manajemen Dakwah merupakan dua dari enam prodi sarjana (S1) yang ditawarkan Fdikom UIN Jakarta. Empat lainnya yaitu Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam, Prodi Kesejahteraan Sosial, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, dan Prodi Jurnalistik.


Di jenjang magister (S2), Fdikom menawarkan dua prodi. Keduanya, Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Program Magister Manajemen Dakwah. 


Sumber : https://arina.id/

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 15-03-2024 Jam: 02:52:39 | dilihat: 159 kali