Direktorat PTKI Perkuat Kerjasama Luar Negeri




Batam (Diktis) – Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pedidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan Workshop Pengembangan Aplikasi Kelembagaan dan Kerjasama, Rabu-Jum’at, 29-31 Maret 2017 di Batam. Salah satu agenda pembahasan dalam kegiatan ini adalah rapat koordinasi bidang kerjasama PTKIN. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini di ikuti oleh para wakil rektor dan wakil ketua bidang kerjasama PTKIN, Biro Kerjasama Luar Negeri dan Subdit Kelembagaan dan Kerjasama.

Menurut Drs. Agus Sholeh, M.Ed selaku Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program pertama bidang kerjasama tahun 2017. Ini akan menjadi starting poin dalam penguatan bidang kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri. Kami berharap masukan-masukan dari para pimpinan terkait dengan bidang kerjasama ini, tambahnya.

Menurut Agus Sholeh Kasubdit yang sebelumnya menanggani kerjasama luar negeri biro HKLN ini menyampaikan bahwa banyak sekali peluang-peluang kerjasama luar negeri yang bisa diakses oleh PTKIN. Oleh karenanya kami berharap akan ada forum silaturahmi bidang kerjasama yang akan terus melakukan koordinasi dan melakukan pertemuan minimal rutin 1 bulan sekali, pintanya.

Secara khusus kegiatan ini bertujuan untuk, memahami kebijakan Kemenag bidang kerjasama baik dalam dan luar negeri, memahami arah dan kebijakan luar negeri di Kementerian Luar Negeri, memahami tata cara kerjasama luar negeri dan pembinaan orang asing di Kemenag; dan meningkatkan kerjasama di lingkungan PTKIN dalam kegiatan kerjasama dalam dan luar negeri.

Menurut Muhtadin salah satu peserta dari IAIN Palu menyambut baik kegiatan ini. Selama ini kami sangat minim informasi dan semoga budgeting untuk bidang kerjasama ini ditingkatkan, karena selama ini budgeting inilah yang menjadi salah satu kendala bidang kerjasama, harapnya. [4L1P]

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 01-04-2017 Jam: 13:09:01 | dilihat: 988 kali