Direktur Diktis Kemenag Dorong UIN Alauddin Segera Konversi Akreditasi dari A ke Unggul



(Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag (Direktur PTKI))

UIN Alauddin Online - Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag, menjadi narasumber pada Rapat Kerja UIN Alauddin Makassar, Rabu (28/2/2024).


Dalam paparannya, Prof. Ahmad Zainul Hamdi mengajak para pimpinan untuk berupaya secara maksimal mewujudkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) unggul serta Program Studi unggul. 


“Sekarang ada 9 PTKIN sudah unggul, UIN Alauddin Makassar ini sudah akreditasi A, makanya saya hitung Unggul karena tinggal konversi dari A ke Unggul,” tegas Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag di Hotel Sultan Alauddin, Kota Makassar.


Lebih lanjut, Prof Inung – sapaan akrabnya – menekankan bahwa mental para pejabat kampus haruslah didasari oleh nilai-nilai jujur, profesionalisme, dan kebersihan dari segala bentuk korupsi. 

Hal ini kata Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini penting untuk membangun citra institusi yang kuat dan terpercaya di mata masyarakat.


Prof Inung juga menyoroti capaian yang luar biasa dari guru besar di lingkungan Kementerian Agama, yang telah mencapai lebih dari 900 orang. 


Ia menekankan bahwa para profesor tersebut memiliki tanggung jawab besar untuk terus menunaikan kewajiban sebagai guru besar, yaitu melalui aktivitas penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas.


Selain itu, dia menargetkan ada PTKIN masuk 10 nasional PTN terbaik berdasarkan Webomterik dan Uni Rank.

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 05-03-2024 Jam: 03:37:20 | dilihat: 115 kali