Irjen Kemenag Faisal Resmikan Dua Gedung SBSN STAIN Meulaboh



(Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Irjen Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim,)

Meulaboh --- Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Faisal Ali Hasyim, meresmikan dua gedung baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, yakni Gedung Pendidikan Terintegrasi dan Gedung Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. 


Pembangunan kedua gedung tersebut dibangun dengan skema pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2023. Peresmian tersebut dilaksanakan pada Jumat (3/5/2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Irjen Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim, disaksikan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar, Wakil Ketua, Kepala SPI, Kepala Bagian AUAK, dan para Kepala unit kerja di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.


Dalam sambutannya, Faisal Ali Hasyim menyatakan bahwa penambahan fasilitas di STAIN Meulaboh harus menjadi lambang kebangkitan pendidikan tinggi di Barat Selatan Aceh yang berfokus pada nilai-nilai keagamaan.


Irjen menekankan pentingnya bagi lulusan STAIN Meulaboh untuk memiliki keunggulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, yakni menguasai ilmu pengetahuan umum dan agama serta menjalankan aktivitas amaliyah sebagai seorang muslim.


Faisal yang merupakan putra Aceh kelahiran Pidie ini juga mengajak seluruh dosen untuk terus berinovasi dan kreatif dalam proses pembelajaran serta tetap mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.


Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Irjen Kemenag RI dalam acara tersebut. Ia berharap bahwa dengan adanya dua gedung baru ini, minat siswa untuk berkuliah di STAIN Meulaboh akan meningkat.


Syamsuar juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, serta civitas akademika kampus, agar STAIN Meulaboh dapat terus berkembang dan mendapatkan status IAIN melalui proses visitasi yang sedang berlangsung.


“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat serta segenap civitas akademika kampus agar kedepan STAIN Meulaboh semakin maju dan proses visitasi status menjadi IAIN dapat terwujud dengan segera,” ungkapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah Azhari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, serta Sidrotun Naim, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). 

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 04-05-2024 Jam: 02:06:20 | dilihat: 26 kali