JADIKAN ICT SEBAGAI LEARNING RESOURCES




Bogor (Diktis, 26/9). Begitulah harapan Bapak Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. dalam sambutan pembukaan Workshop “Penguatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi,” sore ini di Hotel Royal Bogor.

“ICT hendaknya dijadikan sebagai learning resources, dimana bahan ajar dimasukkan dalam web/blog dosen dan perguruan tinggi masing-masing, kemudian mahasiswa bisa mengaksesnya dengan mudah untuk kegiatan perkuliahan mereka.”

Seraya bercerita ketika pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Jakarta, Prof. Dede Rosyada berbagi pengalaman:

“Saya pernah mewajibkan kepada para dosen untuk membuat SOP seminggu sebelum perkuliahan dimulai. Dosen harus mengupload 5 hal ke dalam blognya, yaitu; kontrak belajar, silabus, learning contens/learning materials, kisi-kisi UTS dan UAS, serta lesson plan untuk pertemuan pertama sampai terakir, dan itu berjalan dengan baik.”

Harapan dari Direktur Diktis dalam workshop ini, agar para Dosen bisa mempublikasikan seluruh makalah dan karyanya secara on line sehingga para mahasiswa bisa membaca semua karya dosen, baik diktat, buku ajar, buku literatur, maupun hasil penelitiannya.

Dalam pembukaannya, Direktur juga meminta agar kegiatan workshop ini menjadi ajang sharing dan berbagi pengalaman sesama dosen dan bisa menciptakan networking bagi para dosen PTAIN. *Rafiq*

descargar musica gratis de youtube

descargar musica gratis mp3

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 26-09-2013 Jam: 22:24:49 | dilihat: 1814 kali