Kembangkan Leadership dan Soft Skill, 21 Ormawa UIN Mhamud Yunus Batusangkar Resmi Dilantik Rektor

Rektor Prof. Marjoni Imamora, melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dilingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Periode 2024, Rabu 24 Januari 2024 Auditorium Kampus II.


(Pelantikan 21 Ormawa UIN Mhamud Yunus Batusangkar)

Batusangkar (Pendis) – Rektor Prof. Marjoni Imamora, melantik pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dilingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar periode 2024 Rabu, 24/01/24 Auditorium kampus II.


Pelantikan 21 Ormawa periode 2024 ini mengusung tema “Hormoni Kepemimpinan Membangun Sinergi Baru, Ispirasi dan Prestasi Inovasi Berdaya untuk Membangun Masa Depan Organisasi”

Organisasi mahasiswa yang dilantik langsung oleh rektor, terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus (UKM/UKK), Forum Mahasiswa KIP kuliah (FORMAKIP) dan Forum Mahasiswa Tahfizd (FORMAFIZD) tingkat Universitas.


Keikutsertaan dalam organisasi kemahasiswaan menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan leadership dan soft skill, seperti kemampuan komunikasi, berkolaborasi dengan semua unsur, teamwork, dan berfikir kritis. “sebut Prof. Marjoni dalam sambutannya”

Lebih lanjut Rektor mengucapkan selamat mendapatkan amanah ini, agar pelantikan ini menjadi sejarah tersediri bagi saudara dalam berkolaborasi memajukan UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau.


Semoga kepengurusan Ormawa ini mampu menjaga ibadahnya, seperti Sholat berjamaah suadara sempurna, mari ciptakan gerakan sholat berjamaah di kampus ini, sebagaimana saya membiasakan suasana ini bagi pejabat, dosen dan tendik. Begitu mendengar azan, apapun jenis kegiatan kemahasiswaan wajib dihentikan, ucap Prof. Marjoni”.


“Mari bertanggung jawab untuk memajukan Ormawa. Ciptakan legacy. Jangan hanya follower, melanjutkan kegiatan yang ada, tapi ciptakan novelty (kebaruan kegiatan). Ini yang namanya kreativitas dan inovasi”

Pastikan menjaga karakter hebat, serta menjalankan semua kode etik kemahasiswaan dengan baik, mari ciptakan hospitality baik di kampus maupun di luar. You are the delgates of this campus. “tegas Prof. Marjoni”.


Raih prestasi baik nasional maupun internasional. Jadikan kampus ini sebagai syorganya mencetak prestasi. Jika Anda berprestasi, orang tua anda akan bangga, reputasi kampus naik dan anda pun tentu bahagia, pungkas Prof. Marjoni”.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Rektor I, II, II, Dekan Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, kabag dan seluruh Pembina Ormawa.


Sumber Berita : https://pendis.kemenag.go.id/read/kembangkan-leadership-dan-soft-skill-21-ormawa-uin-mhamud-yunus-batusangkar-resmi-dilantik-rektor


oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 27-01-2024 Jam: 09:48:34 | dilihat: 166 kali