ADIKTIS 2021 Diharapkan jadi Motivasi Kampus PTKI Agar Terus Berprestasi

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan penyelenggaraan ADIKTIS ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi lembaga perguruan tinggi yang dibawahi Kemenag agar terus meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.


(Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani,)

Jakarta - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali menggelar Apresiasi Prestasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) ke-2 di Mercure Hotel Ancol, Jakarta, pada Jum'at (10/12/2021) malam.

ADIKTIS menjadi ajang penghargaan bagi lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang menorehkan prestasi di bidang pendidikan. Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan penyelenggaraan ADIKTIS ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi lembaga perguruan tinggi yang dibawahi Kemenag agar terus meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.

"Semoga anugerah Apresiasi Prestasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) ini menjadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan mutu serta layanan PTKI bagi masyarakat kita," ujar Ali Ramdhani dalam keterangan persnya, Jumat (10/12/2021).

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Suyitno, juga berharap sejumlah kampus PTKI yang berhasil menorehkan prestasi selama ini dapat menginspirasi kampus-kampus PTKI lainnya.

"Teruslah menginspirasi, bekerja keras, bekerja cerdas dan selalu bekerja mengedepankan nilai-nilai ketangguhan, kekuatan dan nilai keunggulan," ucap Suyitno.

Sebagaimana diketahui, dalam ajang ADIKTIS 2021 ini, sejumlah perguruan tinggi keagamaan Islam baik negeri (PTKIN) maupun swasta (PTKIS) akan mendapatkan apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi dalam berbagai kategori atau nominasi melalui seleksi dan penilaian ketat tim Diktis Kemenag RI.

Selain itu, ADIKTIS 2021 akan digelar beriringan dengan pelaksanaan Madrasah Award Dit. KSKK Madrasah dan rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan digelar dengan protokol kesehatan ketat dan akan disiarkan langsung melalui youtube channel DIKTIS TV.

oleh admin diktis | Edisi Tanggal: 10-12-2021 Jam: 08:00:06 | dilihat: 1034 kali