Dibutuhkan Supporting Agency Untuk Program Sertifikasi Guru




Batam (12/7/2013)—Direktur Pendidikan Madrasah Prof. Dr. Nur Kholis Setiawan, MA., mengatakan perlunya dibentuk Unit Pelaksana Sertifikasi Guru Madrasah (UPSGM) pada Direktorat Pendidikan Madrasah. Beban kerja yang harus ditanggung oleh Subdit PTK Dipenma sangat berat karena tahun ini saja harus menyelesaikan sertifikasi guru terhadap 60 ribu orang.

“Beban aktifitas kami terlalu berat, jadi memerlukan supporting agency seperti UPPAM dalam program akreditasi. Tim ini akan menjadi think thank dalam men-drive program sertifikasi,” ujarnya ketika Penutupan Rapat Koordinasi LPTK, di Batam pekan lalu.

Disampaikannya, guru madrasah yang telah lulus sertifikasi selama 2007 sampai (12/7/2013)—41.690 guru. “Mereka yang telah disertifikasi diharapkan bisa menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi siswa madrasah,” katanya.

Dalam rangka menjawab tantangan pembelajaran di era perubahan kurikulum, pihaknya akan serius mengejar pemenuhan standar kualifikasi guru sehingga bisa melayani proses pembelajaran dengan baik. Selain itu, melalui kerja sama dengan berbagai pihak akan melakukan kajian terhadap masalah-masalah yang dihadapi madrasah agar bisa memenuhi tugas dan fungsinya sesuai dengan PMA No 10/2010. (Sumber: TU Diktis/Atri)

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 18-07-2013 Jam: 11:49:06 | dilihat: 840 kali