Diktis Kemenag bakal menggelar AICIS 2022 di Bali

AICIS di Bali akan berlangsung pada 4-8 Oktober 2022 mendatang.


(AICIS 2022)

JAKARTA - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) kembali akan menyelenggarakan gelaran Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Bali pada 4-8 oktober mendatang.

Konferensi internasional yang rutin mengundang para pakar dan akademisi Islam dunia ini pada tahun 2022 akan mengundang Grand Syaikh Al Azhar Ahmed At Tayeb dan Paus Fransiscus sebagai keynote speaker. Undangan terhadap Paus bahkan telah disampaikan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada tanggal 9 Juni 2022 yang lalu di Vatikan. Kehadiran kedua tokoh tersebut dalam proses konfirmasi hingga hari ini.

Tema konferensi kali ini tentang “Future Religion in G20” yang seiring dari ditunjuknya Indonesia sebagai presidensi G20.

Ada tiga isu utama dalam tema AICIS 2022 yang akan dibahas: “Digital Transformation, Knowledge Management, and Social Resilience” dengan beberapa turunan sub tema lainnya. Tema dan isu utama tersebut merespon perkembangan terkini dikursus dan tuntutan kajian keIslaman kontemporer di tingkat nasional dan global saat ini. Diskusi-diskusi di dalamnya diharapkan dapat menempatkan kajian keIslaman di Indonesia dalam diskursus global. 

Adapun untuk agenda konferensi akan dipusatkan di Bali dengan berbagai macam kegiatan akademik yang dapat menginspirasi para sarjana Islam dalam melakukan pendekatan kajian keislaman.

Dan bagi 40 penulis paper terbaik akan diundang untuk mempublikasikan artikelnya di jurnal yang terindeks scopus.

Bagi yang berminat mengikuti konferensi ini bisa submit abstrak hingga tanggal 26 Juni 2022 hari ini melalui laman https://aicis.id/.

oleh publikasi | Edisi Tanggal: 26-06-2022 Jam: 06:17:41 | dilihat: 1104 kali