Direktur DIKTIS: PTKN menuju The Golden Era, Masa Keemasan Indonesia Emas

PESONA PTKN menempa mahasiswa menjadi seniman dan altet yang berbasiskan pada nilai-nilai keagamaan dan keberagaman


(Warek III UIN Bandung, Rektor UIN Bandung, Direktur PTKI, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Wakil Ketua Komisi VIII dan Wakil Menteri Agama RI saat menutup PESONA I PTKN 2022)

BANDUNG - Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) resmi ditutup oleh Menteri Agama RI dengan Juara Umum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dengan total perolehan 24 Medali dari 150 Medali yang diperebutkan.

Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam selaku leading sektor kegiatan PESONA PTKN mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi UIN Bandung yang telah sukses menyelenggarakan event nasional ini. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada seluruh kontingen Mahasiswa PTKN dan official yang telah kerja keras dalam mengikuti PESONA I PTKIN. Hal ini disampaikan Amin Suyitno, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam saat acara Penutupan (12/08/2022) PESONA I PTKN.

Dalam sambutannya Suyitno menjelaskan bahwa dari hasil mapping hasil Pesona itu tergambar dengan distinctive antar PTKN. Ternyata PTKN itu punya talenta-talenta yang beragam dan kaya dengan keragaman talenta. Ada yang jago di bidang volly Ball, futsal, Badminton, Stand Up Comedy setiap gelaran nasional selalu PTKN tersebut.

Menurut Suyitno, gelaran Pesona ini tidak menentukan the winner (pemenang), bukan pemenang dan siapa yang kalah, tapi yang ada adalah the leaner atau pembelajar.

Dari hasil PESONA I PTKN ini, lanjut Suyitno, merupakan gambaran masa depan PTKN menuju The Golden Era, masa keemassan Indonesia emas. “Maka kami sampaikan pada saat itu, khususnya PTKIN akan menjadi destinasinya pendidikan tinggi dunia,” tukasnya.

"Selamat kembali ke kampusnya masing-masing. Tetap semangat, tetap aktif belajar akademik dan non akademik, karena yang akan mendapatkan kesempatan untuk masa depan adalah anda yang menguasai bidang akademik sekaligus juga non-akademik,"Pungkas Direktur PTKI.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily dalam sambutannya sangat mengapresiasi Kementerian Agama atas terpilihnya UIN Bandung menjadi tuan rumah dan penyelenggara event Nasional PESONA I PTKN 2022.

Ace berharap dari PESONA PTKN ini akan lahir potensi-potensi bibit unggul bukan saja bagi kemajuan study keagamaan tetapi juga bagi kemajuan olahraga dan seni terutama seni yang berbasiskan pada nilai-nilai keagamaan yang dimiliki oleh masing-masing agama. (SDJ).

oleh publikasi | Edisi Tanggal: 13-08-2022 Jam: 04:56:16 | dilihat: 684 kali