Herzlich Willkommen an der German ; Selamat Datang Duta PTKI di German! Laporan Team ARFI Jerman




Jerman (10/2015) Herzlich Willkommen an der German menyapa kami dengan ramah di Bandara International Frankfurt setelah landing Pesawat Qatar Airways setelah transit dua jam di Bandara Canggih Hamadi International Airport, Doha Qatar.

Tanggal 10 Oktober Sabtu Sekita pukur 2 siang waktu Frankfurt sebelas dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dari berbagai perguruan Tinggi Islam UIN, IAIIN dan STAIN dari seluruh Indonesia menjejakkan kakinya di Frankfurt yang merupakan salah satu kota terbesar nomor lima di German. Mereka adalah delegasi yang terpilih setelah di seleksi dan tes yang sangat ketat dari seluruh dosen PTKI se Indonesia dalam program ARFI (Academic Recharging For Higher Islamic Education). Kegiatan selama sebulan ini sampai tanggal 9 November adalah sebuah kesempatan dan peluang untuk mengembangkan diri para peserta dari pengalaman akdemik dan non akdemik di Goethe University , Frankfurt dan daerah daerah lainnya.

Kesebelas Dosen PTKI melakukan kegiatan dan peningkatan akademik di Goethe University dan pengenalan budaya serta serba serbi kehidupan bersosial di Frankfurt dan sekitarnya .Kegiatan Akademik meliputi pertemuan individual, perkuliahan, tutor bahasa, orientasi perpustakaan dan akademik kultur di pendidikan tinggi di German.

Prof. Arndt Graf yang sangat fasih berbahasa Indonesia merupakan supervisor para kesebelas dosen ARFI ini, sangat antusian membantu dan memberikan masukan untuk peningkatan kualitas akademik dan siap membimbing semua peserta khususya di bidang riset dan membangun network akademik antar negara German dan Indonesia. [IS]

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 20-10-2015 Jam: 16:54:42 | dilihat: 670 kali